KBM Tatap Muka, Pemkot Bandung Tak Hanya Dengar Pandangan Disdik

Share

DIDIKPOS.COM – Menjelang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tata muka, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Diselenggarakannya FGD itu bertujuan meminta pandangan dari berbagai pihak yang menjadi dasar bagi Pemkot Bandung untuk membuat keputusan.

“Kita akan mengundang bukan hanya Disdik tetapi semua pemangku kepentingan. Stakeholder pendidikan akan kita undang, supaya dari komunitas pendidikan lain seperti apa. Kita harus komprehensif juga, tidak bisa hanya versi Kadisdik saja,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, di Balai Kota Bandung, Jumat (26/3/2021).

“Kita dengar pendapat mereka seperti apa. Kan semua punya pandangan. Apakah pandangan untuk segera merealisasikan atau pandangan kekhawatiran, kan bisa saja terjadi. Nah itu yang akan kita jadikan pertimbangan dan kebijakan untuk pimpinan,” sambungnya.

Ema menuturkan, terkait persiapan KBM tatap muka ini, Pemkot Bandung terus mendorong agar para tenaga pengajar di Kota Bandung mendapat jatah vaksin Covid-19.‎

‎”Ke depan, para pengajar sedang terus kita rancang supaya jadi prioritas (vaksinasi Covid-19). Ini merupakan upaya agar Kota Bandung siap melakukan PTM jika kebijakan tersebut sudah berlaku,” imbuhnya. (des)***