Audiensi PMII-DPRD, Angkat Isyu Pangandaran Hebat dan Masa Depan Pendidikan

Share

DIDIKPOS.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pangandaran melakukan audiensi dengan DPRD Pangandaran, Jumat (9/4/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Kabupaten Pangandaran dan dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran, Solihudin, S.I.P., dibahas seputar Pangandaran Hebat dan masa depan pendidikan Kabupaten Pangandaran.

Pada kesempatan itu juga hadir Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Pangandaran, Dodi Djubardi.

Saat audiensi, PMII menuntut kesejahteraan sekolah-sekolah swasta di Kabupaten Pangandaran dan berharap agar Pemerintah Daerah bisa lebih memperhatikan kualitas pendidikan di Kabupaten Pangandaran.

“Kami meminta agar DPRD dan Pemerintah Daerah bisa memperhatikan prestasi non-akademik dari siswa-siswa Kabupaten Pangandaran. Diharapkan, bakat-bakat yang dimiliki anak-anak Kabupaten Pangandaran bisa mengharumkan Kabupaten Pangandaran di tingkat provinsi bahkan nasional,” katanya.

Pada kesempatan sama PMII menuntut agar misi Pangandaran Hebat dapat diimplementasikan pada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, dalam audiensi mengemuka, tingkat kelulusan dari tahun 2016 sampai 2019 setiap tahun meningkat. Itu menunjukan kualitas pendidikan di Kabupaten Pangandaran sudah baik.

Lalu, tingkat rapot kenaikan kelas tahun 2017 rangking 24 tahun 2017 dan di tahun berikutnya terjadi kenaikan menjadi rangking 1.

Adapun untuk lomba-lomba dan prestasi, Kabupaten Pangandaran antara lain menjadi juara lomba tari tingkat Provinsi Jawa barat.

“Dinas Pendidikan siap mendukung prestasi-prestasi lain yang berpotensi di Kabupaten Pangandaran,” kata Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Pangandaran, Dodi Djubardi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran, Solihudin, mengatakan, DPRD meminta kepada masyarakat untuk mendukung Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Menjadi tugas semuanya untuk mengawal visi misi yang diusung pada saat masa kampanye.

Lanjut Solihudin, pemerintah daerah sudah sangat hebat dengan hadir dan turun langsung dalam bidang pendidikan sehingga dapat mendukung siswa-siswa berprestasi di Kabupaten Pangandaran.

“Terkait anggaran, DPRD dan pemerintah daerah sudah mulai melaksanakan penyusunan Ranwal RPJMD sampai pelaksanaan RPJMD dan pertanggungjawabannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk manfaat Pangandaran Hebat di dunia pendidikan, sangat dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya adalah di wilayah perbatasan.

“Sekarang masyarakat mudah mendapatkan pendidikan karena akses untuk pendidikan sudah sangat mudah,” pungkasnya. (des)***