50 Peserta Lolos Seleksi Mandiri Fakultas Kedokteran IPB

Share

Didikpos.com — Sebanyak 50 peserta dinyatakan lolos menjadi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Institut Pertanian Bogor (IPB). Mereka mampu menyisihkan 2.207 pendaftar melalui jalur seleksi mandiri.

Hasil seleksi mandiri Program Studi (Prodi) Dokter FK IPB University ini telah diumumkan pada Senin 14 Agustus 2023 pukul 16.00 WIB. Peserta dapat melihat pengumuman di laman resmi (registrasi.admisi.ipb.ac.id).

50 peserta tersebut nantinya berhak menyandang status sebagai calon mahasiswa FK IPB University sebagai angkatan 60. Hasil seleksi mandiri ini berasal dari hasil ujian online yang digelar pada 12 Agustus 2023.

Wakil Rektor IPB Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof. drh. Deni Noviana, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa baru FK IPB angkatan pertama.

“IPB University merupakan perguruan tinggi yang baru pertama kali menerima mahasiswa Prodi Dokter Fakultas Kedokteran dengan total kuotanya sebanyak 50 mahasiswa. Tahun ini IPB University mendapat kepercayaan untuk berkontribusi menghasilkan dokter di Indonesia,” jelasnya seperti dikutip dari laman https://ipb.ac.id.

Dijelaskannya, FK IPB telah memenuhi standar Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAMPT-Kes).

“Karena itu, kami yakin akan melaksanakan pendidikan sebaik-baiknya,” tandas Prof Deni.

Bagi calon mahasiswa baru FK IPB yang dinyatakan lolos seleksi, diharuskan registrasi ulang pada 14-16 Agustus 2023. Mahasiswa juga wajib melakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya pengembangan institusi dan fasilitas (BPIF). Pembayaran UKT dan BPIF dibuka selama tiga hari, yakni tanggal 14-16 Agustus 2023.

Awal perkuliahan mahasiswa FK IPB University akan dimulai pada 21 Agustus 2023. Informasi dan pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi https://halo.admisi.ipb.ac.id.
(Acep Mulyana)