Open House Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland

Share

Didikpos.com — Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland mengadakan Open House dan Parenting bagi orangtua, siswa, dan masyarakat di sekitarnya, di kawasan Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 14 Oktober 2023.

Berbeda dengan sebelumnya, Open House kali ini mengundang Syahnaz Haque sebagai pembicara, sekaligus diadakan grand launching aplikasi Halo Albesd.

Sebagai informasi, Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland merupakan salah satu sekolah muslim modern yang berada di Kawasan Cileungsi. Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland merupakan cabang dari Al-Azhar BSD yang telah berdiri sejak tahun 1992 dan berada dalam naungan Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai (YMBSD).

Berdasarkan surat Keputusan YMBSD pada tahun 2019, YMBSD mengembangkan sekolah di kawasan Metland, Cileungsi, Kabupaten Bogor, sebagai bagian dari dakwah dan sumbangsih pengurus dan dewan pendiri YMBSD terhadap pemerintah dalam bidang pendidikan.

“Yayasan berkomitmen dan selalu bekerjasama dengan dinas pendidikan dalam mengembangkan kurikulum nasional dan Kurikulum Al-Azhar dengan harapan mencetak generasi bangsa yang Islami, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan global,” kata Ketua Pelaksana Harian YMBSD, Noor Khourudin MBA.

Pada awalnya Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland membuka layanan pendidikan pada jenjang SD dan SMP. Kemudian, atas dasar pengembangan pendidikan yang berkelanjutan maka YMBSD sebagai bentuk totalitasnya membuka jenjang pendidikan SMA pada tahun 2022.

Lokasi Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland tepat berada di jalan Boulevard Sektor 4 Metland Cileungsi. Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland dibangun di atas tanah seluas 2,7 hektar. Konsep bangunan yang dimiliki Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland adalah modern dan futuristik dengan tetap mengusung konsep sekolah ecoschool yang nyaman dan ramah anak. Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland memiliki fasilitas dan sarana yang lengkap dan Masjid Asy-Syarif Al-Azhar BSD @Metland yang baru didirikan pada tahun 2022.

Di sela acara Open House dan Parenting, dilaksanakan pula launching Halo Albesd. Aplikasi ini sebagai sarana penunjang pembelajaran siswa dan sebagai sistem informasi sekolah untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi manajemen sekolah, manajemen silabus, pengelolaan bahan pelajaran, aktivitas belajar siswa, nilai, presensi, hingga rapot.

“Melalui sarana yang lengkap diharapkan dapat menunjang kegiatan pembelajaran di Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland,” ucap Noor Khourudin MBA.

Selama lima tahun berdiri kehadiran Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland mampu memberikan warna baru bagi pendidikan di kawasan Cileungsi dengan mengusung konsep sekolah Islam yang modern. Kehadiran Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland menjadi pilihan bagi keluarga milenial untuk menyekolahkan anaknya di sini.

Visi Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland adalah mampu membentuk generasi modern, berakhlakul kharimah, berjiwa kepemimpinan, dan berwawasan global. Melalui visi tersebut diharapkan Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland dapat melahirkan generasi cendikiawan muslim yang siap bersaing di era revolusi industri 5.0.

Untuk mencapai visi tersebut Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland sudah menyiapkan berbagai jenis program yang akan melatih siswa tidak hanya secara kognitif namun juga akan meningkatkan softskill siswa.

Sesuai dengan jargonnya “Where The Bright Future Starts” diharapkan Sekolah Islam Al-Azhar BSD @Metland mampu melahirkan lulusan yang akan menjadi generasi unggul di masa yang akan datang.
(Acep Mulyana)