Robert Siapkan Eksekutor Tendangan Fenalti, Persebaya Langsung Geber Latihan

Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, ancang-ancang jika laga perempat final Piala Menpora 2021 versus Persebaya, di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021), harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Robert memberi bocoran, ia sudah mempersiapkan eksekutor tendangan penalti untuk menghadapi laga penting itu.

“Kami mulai tentukan siapa yang siap mengambil tendangan penalti jika memang pertandingan harus ditentukan dengan itu,” kata Robert, dirilis situs resmi Persib, Jumat (9/4/2021).

Maung Bandung memastikan diri lolos ke perempat final setelah menjadi juara Grup D. Sementara Persebaya merupakan runner-up Grup C.

Lanjut Robert, tidak semua anak asuhnya bisa tampil penuh selama 90 menit. Itu dirasakan sebagai hal normal mengingat timnya masih dalam fase persiapan menuju Liga 1 2021.

“Kami akan tetap menerapkan skema rotasi pemain. Sebab, beberapa pemain belum siap menjalani laga dengan durasi 90 menit. Mereka tidak bisa bermain dengan babak tambahan. Jadi kami perlu merencanakan semuanya dengan hati-hati,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan, timnya mewaspadai para pemain Persib di laga perempat final Piala Menpora 2021.

Untuk menghadapi laga itu, skuad Persebaya Surabaya bahkan sudah hijrah dari Bandung ke Sleman, pada Kamis (8/4/2021) pukul 13.00 siang WIB.

Aji mengatakan, setibanya Rizki Ridho dan kawan-kawan di Sleman tidak akan memiliki waktu istirahat yang panjang.

Skuat Bajul Ijo langsung digeber latihan taktik pada Jumat (9/4/2021) sore WIB.

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut tak bisa memungkiri kepindahan dari Bandung ke Sleman sangat menguras waktu dan kondisi pemain.

“Itu tak menjadi masalah untuk Persebaya karena tim tetap harus pandai-pandai dalam menjalani recovery,” tandas Aji, dikutip Bolasport.com. (des)***