PT Pos Indonesia Panen Bisnis Remitansi Selama Ramadhan

oleh -261 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM – Manajer Remitansi Luar Negeri PT Pos Indonesia (Persero), Abdussyukur Muharam, menyebutkan, remitansi pada periode Ramadan dan Lebaran mengalami peningkatan sekitar 10-20%. Pada periode Ramadan 2018, Pos Indonesia berhasil menghimpun 278 ribu transaksi dengan nilai mencapai Rp1,26 triliun. 

“Kenaikannya 10%-20% dibanding bulan-bulan biasa. Untuk tahun 2019 kami juga membidik target yang tidak jauh tahun sebelumnya. Namun dari angka yang kami pantau sampai pekan ketiga bulan Mei, diperkirakan target akan terlampaui dengan jumlah transaksi di atas 280 ribu dan nilai kiriman sekitar Rp. 1,35 triliun. Angka yang serupa kami harapkan juga tercapai dalam bulan berikutnya setelah Ramadan,” kata Abdussyukur, dirilsi pikiran-rakyat.com, Sabtu (29/6/2019).

Diketahui, remitansi merupakan transaksi pengiriman uang yang dilakukan oleh pekerja asing ke penerima di negara asalnya. Kini, bisnis remitansi menjadi salah satu andalan baru PT Pos Indonesia.

Abdussyukur menuturkan, PT Pos Indonesia memanfaatkan momentum Ramadan dan Lebaran untuk mendongkrak kinerja bisnis remintansi yang mereka miliki.

“Para pekerja migran Indonesia (PMI) yang dulu dikenal dengan sebutan TKI, biasanya memanfaatkan momen tersebut mengirimkan tunjangan hari raya (THR) pada keluarga di tanah air,” terangnya.(dede suherlan)***

No More Posts Available.

No more pages to load.