Aqil Savik Catat Rekor untuk Persib, Apa Ya?

oleh -387 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM – Muhammad Aqil Savik mencatat rekor sebagai penjaga gawang termuda saat menjalani debut bersama Persib sejak era Liga Super Indonesia yang mulai diputar tahun 2008. Rekor itu dibuat Aqil pada laga melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019).

Saat memasuki lapangan di awal babak kedua untuk menggantikan I Made Wirawan yang cedera, kiper kelahiran 17 Januari 1999 ini baru menginjak usia 20 tahun, 190 hari.

Aqil mematahkan rekor penjaga gawang Persib dengan debut termuda yang sebelumnya dicatat Shahar Ginanjar saat Persib menjamu PSPS Pekanbaru, 27 Februari 2013. Saat itu, Shahar masih berusia 22 tahun, 115 hari.

Meski bersyukur dengan kesempatan yang diberikan, Aqil mengaku tetap kecewa dengan hasil di laga debutnya. Sebab Persib harus mengakui keunggulan Bali United 0-2.

“Alhamdulillah, senang sekali pastinya karena saya bisa debut bersama tim kota kelahiran dan kebanggan saya sejak kecil. Tapi kita tahu hasilnya sangat mengecewakan,” ujar Aqil, dikutip situs resmi Persib Sabtu (27/7/2019).

Mengenai kesiapannya dalam menatap laga selanjutnya, Aqil tak mau muluk-muluk. Dia berjanji bakal memberikan yang terbaik bagi tim Maung Bandung.

“Intinya insya Allah saya siap,” tandasnya.

Kondisi Made Wirawan
Sementara itu, soal kondisi penjaga gawang I Made Wirawan yang digantikan Aqil Saviq akibat cedera saat laga kontra Bali United, Pelatih PERSIB, pelatih Persib, Robert Alberts, menjelaskan, berdasar informasi dari dokter tim, Made mengalami cedera pada bagian lutut sebelah kiri.

“Karena itu dia harus diganti pada saat babak kedua dimulai. Tapi, masih kami pantau terus perkembangannya,” kata Robert.

Saat ini, Maung Bandung praktis hanya menyisakan Aqil di posisi kiper. Sebelumnya juga Persib harus kehilangan M. Natshir untuk waktu cukup lama karena mengalami patah tulang tibia dan fibula.

“Ya, mungkin kami harus menunggu sampai transfer window dibuka putaran kedua dan itu sekitar tiga pekan lagi,” ungkapnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.