Ulin Bareng Munggahan Amal Ponpes Sabilunnajat – Santri Kalong Ciamis Utara

oleh -374 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Event bertajuk “Ulin Bareng Munggahan Awal, Bakti Sosial, dan Santunan Yatim Piatu” akan digelar pada Sabtu-Minggu (18-19/4/2020).

Kegiatan yang dihelat Ponpes Sabilunnajat, Sukamaju, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis dan Santri Kalong Ciamis Utara itu, berisi empat materi acara.

Pertama, Lomba Mewarnai Anak PAUD se-Kecamatan Rancah dan Kecamatan Tambaksari pada Sabtu (18/4/2020), pukul 08.00 WIB – selesai, di Rumah Dakwah Ponpes Sabilunnajat.

Kedua, Tabligh Akbar, pada Sabtu (18/4/2020), pukul 20.00 WIB – selesai, di Lapang Sepakbola Suralaksana, Desa Cileungsir.

Ketiga, Bakti Sosial Santunan Anak Yatim Piatu.

Dan keempat, Trail Adventure, pada Minggu (19/4/2020), pukul 08.00 WIB – selesai, di Lapang Sepakbola Suralaksana, Desa Cileungsir.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Budi Irawan, mengatakan, tujuan digelarnya lomba mewarnai yaitu untuk memasilitasi anak-anak usia PAUD menyalurkan kreativitas mereka dalam menggambar dan mewarnai.

Lalu, untuk santunan yatim piatu, merupakan upaya merealisasikan suroh Al-Maa’un. Surat ini berisi penjelasan mengenai orang-orang yang mendapat ancaman karena mendustakan hari pembalasan.

“Sifat mereka adalah tidak menyayangi anak yatim dan orang miskin, juga lalai dari shalat dan riya’ di dalamnya. Mereka pun enggan menolong orang lain dengan harta atau pun suatu manfaat,” katanya.

Sedangkan Trail Adventure bertujuan menjalin silaturahmi dan mengakrabkan pecinta trail adventure.

“Kami menargetkan sebanyak 1.000 pecinta trail adventure mengikuti event ini,” ujarnya seraya mengatakan, info lengkap seputar event itu bisa menghubungi HP: 085318275770. (dede suherlan)*** .

No More Posts Available.

No more pages to load.