Jabar Book Fair 2019: Menguatkan Kemerdekaan melalui Buku

oleh -355 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM – Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Jawa Barat bekerja sama dengan Pemprov Jabar akan menggelar Jabar Book Fair 2019, mulai 1 sampai 7 Agustus 2019.

Kegiatan yang dihelat di Gedung Landmark, Jalan Braga 129 Bandung itu mengusung tema “Buku untuk Merdeka”.

Ketua Panitia Jabar Book Fair 2019, Taofik Rahman Ahmad, menuturkan, tema pameran “Buku untuk Merdeka”, adalah ekspresi dari para pencinta dan pegiat perbukuan untuk menegaskan tugas suci insan perbukuan, yaitu “Menguatkan Kemerdekaan melalui Buku”.

“Heroisme para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari penjajah adalah tema yang terus bergelora pada bulan–bulan sekarang ini. Karena alasan tersebut, perhelatan tahunan Jabar Book Fair 2019 menggunakan spirit kemerdekaan sebagai tema pameran,” kata Taofik, di Kantor Ikapi Jabar, Jalan Ibu Inggit Garnasih 30-C Bandung, Selasa (23/7/2019).

Taofik menyebutkan, seluruh rangkaian Jabar Book Fair 2019 di-setting untuk menghadirkan dan menguatkan spirit merdeka dalam berbagai bentuk ekspresi.

“Di arena Jabar Book Fair 2019 ini kita akan merasakan spirit dan gelora merdeka dari semua event dan wahana yang ada. Event dan wahana itu antara lain Bincang Tokoh Nasional, Bedah Buku, Parade Ekspresia Merdeka Milenial, Writingthon Merenda Cita-cita untuk Indonesia, dan Lomba Kreativitas Merdeka,” ujar Taofik. (dede suherlan)***

No More Posts Available.

No more pages to load.