Tiga Mahasiswa Unpad Wakili Indonesia di AFMAM Bangkok

oleh -399 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM – Tiga mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) mewakili Indonesia di ASEAN Foundation Model ASEAN Meeting (AFMAM) yang diselenggarakan di Chulalongkorn University, Bangkok, Thailand pada 4-9 Juli 2019.

Mereka adalah Muhammad Alfin (Fakultas Ilmu Komunikasi), Mohammad Desgia Adinadya Putra (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), dan Sarah Deja Meirizka (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Ketiganya terpilih sebagai delegasi Indonesia bersama tiga mahasiswa lainnya dari Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Surabaya.

“AFMAM merupakan simulasi pertemuan ASEAN yang diselenggarakan oleh ASEAN Foundation. Selain Indonesia, acara ini diikuti pemuda berprestasi dari sembilan negara ASEAN lainnya dan Australia,” kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Rosaria Mita Amalia, Kamis (18/7/2019).

Rosaria mengungkapkan, selama tujuh hari pelaksanaan acara, kegiatan AFMAM 2019 dimulai dengan pemberian materi mengenai peran ASEAN di ruang lingkup Asia Tenggara, praktik diplomasi di ASEAN, hingga signifikasi hubungan ASEAN-Australia yang dipresentasikan oleh narasumber dari ASEAN serta institusi riset ASEAN ternama lainnya.

“Pada prosesi penutupan acara, tim Indonesia berhasil meraih empat penghargaan sekaligus, yaitu Best Strategy Paper, Best Position Paper, Diplomacy Award, dan Winner of Social Media Challenge. Dua penghargaan diperoleh oleh mahasiswa Unpad yakni Mohamad Desgia Adinadya Putra untuk Best Strategy Paper dan Muhammad Alfin yang membawa pulang predikat Winner of Social Media Challenge,” pungkas Rosaria.***

No More Posts Available.

No more pages to load.