Ada Koneksi Sekolah/Madrasah Indonesia dengan Australia, Ini Programnya

oleh -474 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Indonesia dan Australia menjalin kerja sama bertajuk “Australia-Indonesia BRIDGE School Partnerships Program” (Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia).

Dalam program ini tenaga pendidik Indonesia difasilitasi untuk mengembangkan kemampuan teknologi dan akses internet. Program ini juga mempererat konektivitas antarsekolah/madrasah di Indonesia dan Australia.

Ketua Balai Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Disdik Jabar, Hendra Kusuma Sumantri, yang juga sebagai fasilitator Program Kemitraan Sekolah BRIDGE Australia-Indonesia, mengatakan, program tersebut didanai Pemerintah Australia melalui Departemen Luar Negeri dan Perdagangan dan diimplementasikan oleh Asia Education Foundation (AEF).

“AEF melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) serta Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dalam memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah di bawah naungan instansi masing-masing,” kata Hendra, saat menyampaikan sambutan dalam BRIDGE Educator Workshop, di Aula Tikomdik, Jln, Dr. Radjiman No. 6, Bandung, Rabu (26/2/2020).

Dikatakannya, BRIDGE Educator Workshop ini sejalan dengan program UPTD Tikomdik Disdik Jabar yang ingin meningkatkan mutu serta memfasilitasi pembelajaran teknologi informasi dan komunikasi.

“Program tersebut diharapak berkontribusi dalam peningkatan pemahaman lintas budaya di kalangan pendidik, siswa serta masyarakat Indonesia dan Australia,” pungkasnya.(haifa fauziyyah)***

No More Posts Available.

No more pages to load.