Pelatih Persib Puas Uji Tanding Kontra Persis, Ini Alasannya

oleh -129 Dilihat
Share

SOLO, DIDIKPOS.COM,- Pelatih Persib, Robert Alberts, menegaskan dirinya cukup puas dengan hasil uji tanding Persib kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

Dalam laga tersebut, Maung Bandung menang 2-0 atas Laskar Sambernyawa. Gol kemenangan Persib disumbangkan oleh Beckham Putra Nugraha pada menit ke-11 dan Zulham Zamrun melalui titik putih pada menit ke-17.

Robert mengatakan, agresivitas dan perlawanan yang ditunjukkan tim tuan rumah dalam laga itu membuat Maung Bandung semakin kuat dan siap menatap kompetisi Liga 1 2020 nanti.
Persis Solo, lanjutnya, bermain sangat bagus dan sepakbola cepat. Banyak pergerakan, agresivitas, kecepatan.

“Itulah yang kami butuhkan hari ini. Secara keseluruhan, ada perbedaan kualitas. Kami bisa menyelesaikan dengan baik peluang yang didapat. Persis Solo sendiri tidak bisa memanfaatkan peluang yang mereka buat.Ini adalah uji tanding yang bagus,” kata Robert dalam sesi temu wartawan seusai pertandingan, dikutip laman resmi Persib.

Pemain belakang Persib, Fabiano Da Rosa Beltrame, merasakan banyak manfaat dari pertandinghan persahabatan timnya kontra Persis Solo.

Menurut Fabiano, selain bisa memperkompak tim, uji tanding kali ini sangat penting untuk melatih mental para pemain kala bertanding di kandang lawan.

“Bagi Persib ini adalah tes yang bagus karena kita bisa main di kandang lawan. Kita tahu bagaimana bermain melawan tim dengan suporter banyak dan menekan kita selama 90 menit,” kata Fabiano.

Pemain naturalisasi asal Brasil itu mengakui timnya sempat gugup di awal-awal pertandingan. Beruntung, seluruh pemain bisa menangani hal itu dengan cepat dan berhasil mengendali pertandingan hingga peluit panjang.

“Awalnya kita agak kaget sedikit, tapi kita mulai main biasa dan berani untuk kita bermain terbuka juga,” jelasnya.(haifa fauziyyah)***

No More Posts Available.

No more pages to load.