Unisba Wisuda 1.193 Lulusan, Rektor Bilang Begini…

oleh -165 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Universitas Islam Bandung (Unisba) wisuda sebanyak 1.193 lulusan, di Aula Unisba, Jln. Tamansari Bandung, Sabtu (15/2/2020).

Lulusan yang diwisuda kali ini terdiri dari lulusan sarjana sebanyak 1.001 orang, magister 157, dan doktor tujuh orang. Mereka berasal dari Fakultas Syariah, Dakwah, Tarbiah dan Keguruan, Hukum, Psikologi, MIPA, Ilmu Komunikasi, Teknik serta Ekonomi dan Bisnis.

Adapun, jumlah lulusan Program Profesi Dokter sebanyak 20 orang dan Program Profesi Insinyur sebanyak tujuh orang.

Untuk lulusan terbaik diraih Mardianto Karim dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,99.

Sementara lulusan termuda yakni Mochammad Hory Dafid Rio dengan usia 19 tahun.

Rektor Unisba, Edi Setiadi, mengatakan, sebagian besar wisudawan tahun ini merupakan generasi milenial yang lahir dalam suasana berbeda.

“Tantangan yang dihadapi wisudawan lebih berat dibandingkan generasi terdahulu. Diperlukan sensitivitas dalam membaca masalah. Kemampuan identifikasi suatu masalah akan meningkatkan kualitas pengambilan keputusan,” kata Edi.

Edi juga mengatakan, wisuda bukanlah akhir dari perjuangan melainkan gerbang menuju kehidupan selanjutnya.

Dia berpesan, lulusan Unisba agar mengembangkan diri setelah lulus.

“Ilmu yang dipelajari di kampus hanya menjadi modal dasar untuk belajar lebih lanjut. Perlu disadari bahwa ilmu yang didapat dalam tahapan belajar di Unisba sangat sedikit, walaupun Anda bergelar doktor. Itu tidak bertepi dan terbatas,” kata Edi.(des)**

No More Posts Available.

No more pages to load.