Bupati Bandung Barat Ingin Pendidikan Karakter di Sekolah Seperti Ini

oleh -177 Dilihat
Share

BANDUNG BARAT, DIDIKPOS.COM,- Setiap sekolah harus terus menguatkan pendidikan karakter. Itu sejalan dengan visi Bandung Barat AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius).

Bupati Bandung Barat, H. Aa Sutisna Umbara, mengungkapkan, tugas para guru adalah membangun dan menyiapkan siswa agar menjadi generasi mendatang yang handal.

“Bisa jadi, para guru yang saat ini hadir adalah sosok yang berhadapan dengan para calon bupati, anggota dewan, atau unsur pimpinan lainnya. Seluruh guru harus membangun kebersamaan untuk melahirkan SDM handal calon pemimpin masa depan Kabupaten Bandung Barat,” kata Umbara saat pembukaan Sosialisasi Pendidikan Karakter Jenjang SMP, di Villa Lemon, Lembang, Kamis (5/3/2020).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bandung Barat, Imam Santoso M.R., menuturkan, sosialisasi ini bertujuan meningkatkan kapasitas guru dalam mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

“Seluruh guru peserta sosialisasi dapat memiliki pemahaman komprehensif terkait dengan implementasi PPK. Sehingga, itu dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing,” ujarnya.

Imam optimis dengan implementasi PPK di Kabupaten Bandung Barat. Sebab, mulai kepala sekolah sampai guru cukup memahami bahwa bekal karakter akan menjadi modal utama siswa untuk kehidupan masa depan.

“Karakter yang baik merupakan modal dominan dalam kehidupan seseorang. Kita memiliki kewajiban untuk membekali mereka (siswa),” ujar Imam.

Kasi Kurikulum SMP, Samid Rusmana, menuturkan, melalui sosialisasi itu diharapkan akan lahir pemahaman komprehensif tentang PPK.

“Kegiatan ini menjadi penguat untuk implementasi di sekolahnya masing-masing,” tandasnya.(des)

No More Posts Available.

No more pages to load.