Forkowas Peduli Korban Bencana Banjir di Jatinangor Sumedang

oleh -104 Dilihat
Share

JATINANGOR, DIDIKPOS.COM,- Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas) memberikan bantuan sembako untuk korban banjir di lima desa di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, di Halaman Kantor Kecamatan Jatinangor, Rabu (4/3/2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Ketua Forkowas, Azis Abdullah, kepada Forkopimcam Jatinangor melalui Camat Jatinangor, Syarif Effendi Badar.

Kepala Bidang Sosial Forkowas, Ismail Edwin, mengatakan, sebanyak 45 dus mie instan, beras 16 karung, minuman ringan, air mineral diberikan kepada korban bencana banjir di Jatinangor.

“Kami menggalang dana dengan mitra kerja Forkowas, di antaranya CV Hegar, Wabup Sumedang, PDAM Sumedang, Baznas, Al Ma’soem, CCAI, Satker Tol Ciusmdawu, dan pemerintah Kecamatan Jatinangor,” kata Ismail.

Untuk teknis penyerahan bantuan, kata Ismail, akan disalurkan oleh Pemerintah Kecamatan Jatinangor kepada korban banjir yang ada di lima desa itu.

“Khusus untuk yang di Padasuka Sumedang, kita akan serahkan secara simbolis dalam waktu dekat,” katanya.

Ismail menambahkan, wartawan tidak hanya bergerak di bidang informasi dan kontrol sosial.

“Wartawan pun harus berjiwa sosial kepada warga. Itu realistis komitmen Forkowas yakni hadir untuk masyarakat. Apalagi, korban adalah warga yang nuga narasumber serta mitra kerja awak media di saat ada kejadian di Jatinangor,” pungkasnya.

Camat Jatinangor, Syarif Effendi Badar, mengapresiasi upaya Forkowas yang membantu korban banjir.

“Insya allah amanah ini akan kami sampaikan kepada warga yang terkena dampak. Kepedulian rekan-rekan awak media ini sebagai bukti bahwa wartawan juga bisa berbuat sosial. Itu patut diacungi jempol,” katanya.(gina maulida kurniadi)***

No More Posts Available.

No more pages to load.