Kisah Wander Luiz di Persib: Tak Meyakinkan di Pra Musim, Top Skor, hingga Positif Corona

oleh -72 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Wander Luiz memiliki kisah karier yang menarik setelah dirinya bergabung dengan Persib Bandung. Meragukan di pramusim, menjadi top skor, hingga kini terjangkit virus corona.

Kabar kurang mengenakkan datang dari klub Liga 1 2020 Persib Bandung, setelah salah satu pemainnya Wander Luiz dinyatakan terjangkit virus corona, Jumat (28/03/20).

Kabar yang hadir setelah manajemen Persib Bandung untuk kedua kalinya melakukan pemeriksaan terhadap pemainnya itu, semakin menambah panjang menariknya kisah karier Wander Luiz setelah didatangkan klub berjuluk Pangeran Biru itu.

Diketahui, kisah karier Wander Luiz sejak awal tak berjalan sepenuhnya mulus di Persib Bandung.

Datang dengan catatan yang kurang meyakinkan, 6 gol dari 22 pertandingan saat membela klub Liga Vietnam Becamex Binh Doung di musim sebelumnya, Wander Luiz pun juga tak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya kala diberikan kesempatan trial atau masa percobaan oleh Persib Bandung sejak datang di awal Januari 2020.

Misalnya ketika berkesempatan unjuk gigi di Turnamen Asia Challenge 2020, pelatih Persib Robert Rene Alberts kala itu terang-terangan masih sangat tidak puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya.

“Hari ini mereka (Wander Luiz dan Geoffrey Castillion) memang agak kurang saling memahami, terutama dalam kombinasi saat menyerang, mereka belum terlalu terlibat dengan yang lain,” kata Robert, seusai pertandingan. 

Setelah Turnamen Asia Challenge 2020, Robert Rene Alberts pun masih terkesan ragu-ragu untuk memasukkan Wander Luiz dalam bagian skuatnya untuk Liga 1 2020. Dengan kembali melanjutkan status trial-nya lebih lama lagi.

“Belum, kami belum memberikan keputusan final karena mereka masih belum menunjukkan performa yang kami inginkan di dua laga, jadi masih akan kami monitor sedikit lebih lama,” ucap Robert, di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (20/1/2020). 

Penampilan kurang meyakinkan Wander Luiz kala itu bahkan sampat membuat Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, ikut buka suara.

“Saya gak bisa ngomong, saya ngomong kemarin aja, saya cuma bilang semua bisa menilai, Bobotoh juga bisa menilai, silakan,” kata Umuh, di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (27/1/2020).

“Kalau tentang pemain, siapa pun dia (pemain), kami sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih. Jadi, Robert Rene Alberts juga masih penasaran dengan duo Brasil ini,” ujar Kuswara S. Taryono di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Kamis (23/1/2020). 

Jawaban Sempurna

Keraguan akan kualitas Wander Luiz baru akhirnya mulai sedikit menemui titik terang, ketika Robert Alberts memberikan pujian kepada pemain asal Brasil itu pascalaga uji coba melawan Persib Bandung U-20 di Lapangan Inspire Arena, Jalan Cihideung, KBB, Selasa (28/1/2020).

Meski begitu, Robert belum mau mengambil keputusan mengenai nasib pemain asal Brasil tersebut. Lantaran, ia ingin melihat kembali penampilan Wander pada pertandingan uji coba lainnya.

“Luiz sudah mulai menunjukkan kualitasnya, tapi saya masih harus melihat Luiz dengan pemain baru yang akan datang,” kata Robert, di Lapangan Inspire Arena, Jalan Cihideung, KBB, Selasa (28/1/2020).

Komentar itupun terbukti. Setelah uji coba selanjutnya melawan PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2/2020), Wander Luiz berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan telak 3-0.

Tak lama setelahnya, status trial Wander Luiz pun berakhir. Wander Luiz resmi diikat kontrak satu tahun, untuk menjadi bagian skuat Persib Bandung di Liga 1 2020, Senin (10/2/2020).

Perjalanan panjangnya selama masa trial kurang lebih selama tiga pekan yang penuh keraguan, pada akhirnya memang bisa dijawab sempurna oleh Wander Luiz di Liga 1 2020.

Ketika di tiga pertandingan yang sudah dilakoni Persib Bandung di Liga 1 2020, tak sekalipun Wander Luiz absen mencetak gol. Dua gol disarangkannya di pekan pertama melawan Persela Lamongan, satu gol ke gawang Arema FC dan satu gol kala melawan PSS Sleman.

Sayang memang setelah kini berada pada posisi terdepan untuk meraih gelar top skor Liga 1 2020, kabar kurang mengenakkan datang dari Wander Luiz.

Dirinya dinyatakan positif terjangkit virus corona. Virus yang diduga didapatnya, setelah berkunjung dari Bali, pascapemain Persib Bandung diliburkan bersamaan dengan ditundanya semua gelaran Liga 1 2020.***

Sumber: Indosport.com

No More Posts Available.

No more pages to load.