Kreativitas di Masa Social Distancing, Mahasiswa Sekar17 UPI Persembahkan #konserdirumahaja

oleh -293 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Kendati kampus terimbas kebijakan social distancing akibat merebaknya virus Covid-19), namun itu tidak menghambat kreativitas mahasiswa Departemen Pendidikan Seni Musik UPI Angkatan 2017 (Sekar17), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk melakukan konser.

Digagasnya konser ini berrujuan untuk mengungkapkan rasa empati para mahasiswa terhadap negeri yang sedang dilanda wabah yang mematikan itu.

Konser bertajuk #konserdirumahaja merupakan gabungan dari video mahasiswa Sekar17 yang bernyanyi dan bermain musik. Pada konser ini mahasiswa menyenandungkan lagu Ibu Pertiwi karya Ismail Marzuki. Lagu tersebut dipilih karena dianggap paling mewakili keadaan Indonesia dan dunia saat ini.

Konser ini ditayangkan melalui kanal IGTV (Instagram TV) melalui akun @senimusik2017.

Video yang ditayangkan pada konser ini disutradarai M. Rayi Aqshal N, dibantu Aditya Pratama sebagai penyunting musik dan video. Sejak konser ini ditayangkan mencuri perhatian warganet hingga banyak komentar memuji persembahan ini.

Salah satu mahasiwa Sekar17, Rake Amar F., mengungkapkan, konser ini dipersembahkan sebagai upaya nyata dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk melakukan swakarantina di rumah masing-masing.

“Kami mendukung penuh para petugas medis dan relawan selama masa darurat Covid-19. Lekas sembuh Ibu Pertiwi. Semoga ini dapat memicu semangat bangsa untuk tetap berkarya di masa darurat dan tetap kuat menghadapi cobaan,” kata Rake.(des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.