Lantik Kepala SD dan SMP Lewat Teleconference, Bupati Bandung Bilang Begini

oleh -293 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Sebanyak 72 Kepala SD dan 4 Kepala SMP di Kabupaten Bandung dilantik Bupati Bandung, Dadang M. Naser, Selasa (21/4/2020).

Berbeda dengan sebelumnya, pelantikan kepala sekolah (kepsek) yang juga berpredikat Aparatur Sipil Negara (ASN) ini diselenggarakan melalui teleconference di 11 titik.

Sebelas titik itu yakni Kecamatan Soreang, Margahayu, Pangalengan, Paseh, Pacet, Rancaekek, Cileunyi, Banjaran, Baleendah, Solokan Jeruk, Kecamatan Cicalengka, dan Rumah Jabatan Bupati

Pelantikan tersebut mengacu kepada Surat Edaran (SE) Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

Bupati Bandung, Dadang M. Naser mengatakan, dalam kondisi saat ini, kepsek harus memetakan metode pembelajaran yang efektif, dengan memanfaatkan teknologi informasi. Hal tersebut dilakukan agar para peserta didik tetap belajar meski berada di rumah.

“Dalam kondisi saat ini, tenaga pendidik musti mencari metode dan inovasi dalam KBM (Kegiatan Belajar Mengajar). Pemerintah juga tidak tinggal diam, kami terus mencari inovasi agar siswa tetap bisa belajar di rumah,” ujarnya.

Lanjut Dadang, di tengah wabah pandemi Covid-19, seluruh kepsek dapat berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Salah satunya dengan cara memberikan pemahaman Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), physiccal distancing, serta menumbuhkan kepedulian sosial ke masyarakat di lingkungannya,” pungkasnya. (dadan burhan)***

No More Posts Available.

No more pages to load.