Adzkia Zahwa, Mahasiswa DKP FPSD UPI Boyong Juara Kompetisi Video Bawaslu dan Short Video Competition

Adzkia Zahwa Azizah, mahasiswi DKP FPSD UPI memboyong Juara I pada "Short Video Competition", (Ilustrasi: forbes.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Selepas memboyong Juara I pada kompetisi video yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu RI (Bawaslu RI), April lalu, Adzkia Zahwa Azizah, mahasiswi Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Pendidikan Seni dan Desain (FPSD), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kembali menorehkan prestasi.

Pada Juni ini, Zahwa, sapaan Adzkia Zahwa Azizah, memboyong Juara I pada “Short Video Competition”.

Dalam event yang diselenggarakan Indonesia Creative Awards dengan Tema “Stay at Home/ Di Rumah Saja” itu, Zahwa bukan hanya bersaing antara sesama mahasiswa, ia pun harus menyisihkan peserta umum.

Zahwa menuturkan, pada “Short Video Competition”, ia mengirimkan video berdurasi 1 menit 20 detik. Awalnya, video karya mahasiswa berkerudung ini diseleksi dari sekian banyak peserta yang masuk dan berhasil menjadi 5 besar.

“Ya saya tampil percaya diri saja. Setelah lolos dari seleksi awal dan masuk 5 besar, akhirnya video karya saya menjadi video terbaik pilihan juri,” kata wanita kelahiran Kota Cimahi, 11 Agustus 2001 itu, baru-baru ini.

Diketahui, pemilik akun IG @adzkiazahwaa ini menyusun video yang menggambarkan seorang anak berada di atas genteng rumahnya. Dalam video itu juga digambarkan suasana di rumah anak tersebut.

Diceritakan pula bagaimana rasa rindu anak tersebut yang ingin bermain dengan teman-temannya, dan harus mengganti kesenangan tersebut di rumah saja karena pandemik Covid-19 masih berlangsung.

Video lengkapnya bisa ditonton melalui tautan berikut ini https://youtu.be/x0fzRv-bd8g. Hingga Selasa (30/6/2020), pukul 06.56, video yang diunggah ke Bravo TV ini berhasil disukai sebanyak 836 orang dan ditonton lebih dari 2912 viewers.

Untuk prestasi yang diraih sebelumnya, yaitu Juara I pada kompetisi video yang diselenggarakan Bawaslu RI, Zahwa menuturkan, dirinya menjadi juara untuk kategori Konten Video Instagram Bawaslu 2020. Judul video yang ia kirimkan berjudul “Jujur”.

“Hasil karya ini diunggah dalam rangka HUT ke-12 Bawaslu. Video ini saya sutradarai sendiri. Saya sendiri yang mengambil gambar dan menjadi editor naskahnya, dibantu beberapa rekan,” ujarnya seraya menambahkan, tautan untuk melihat video itu di: bit.ly/ZahwaJuara. (des)***