Ini Laman untuk Mengakses Pengumuman PPDB SMA, SMK, dan SLB Jabar

oleh -170 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun 2020 di Jawa Barat Tahap I diumumkan Senin (22/6/2020) ini. Pengumuman hasil seleksi PPDB 2020 tahap pertama dilakukan pada pukul 14.00 WIB dan dapat diakses melalui laman http://ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Diketahui, PPDB tahap I digelar sejak 8-12 Juni 2020. PPDB tahap I ini dialokasikan untuk pendaftaran calon siswa jalur afirmasi, perpindahan orangtua/ anak guru, dan prestasi.

“Untuk pendaftaran ulang bagi siswa yang diterima di sekolah tujuan, bisa mendapatkan informasinya di laman PPDB Jabar di menu info sekolah dan seluruh informasi seputar PPDB 2020 bisa diperoleh melalui web resmi PPDB 2020 Jabar di http://ppdb.disdik.jabarprov.go.id,” kata Ketua Panitia PPDB 2020 yang juga menjabat Kepala Bidang PSMA Disdik Jabar, Yesa Sarwedi, Senin (22/6/2020).

Yessa mengatakan, seluruh calon peserta didik yang tidak lolos seleksi di tahap pertama agar tidak khawatir atau cemas. Karena, calon peserta didik bisa mengikuti seleksi tahap dua yang dibuka pada 25 Juni hingga 1 Juli 2020.

Yesa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawal PPDB 2020 ini agar pelaksanaannya selaras dengan prinsip PPDB, yakni objektif, transparan, nondiskriminatif, dan berkeadilan.

“Kepada masyarakat, saya berpesan agar tetap tenang, jaga kesehatan, dan ikuti protokol Covid-19,” imbaunya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.