PT LIB: Shopee Liga 1 2020 Selesai Februari 2021

Shopee Liga 1 2020 yang rencananya akan bergulir Oktober mendatang, dijadwalkan berakhir Februari 2021, (Foto: Indosport.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Shopee Liga 1 2020 yang rencananya akan bergulir Oktober mendatang, dijadwalkan berakhir Februari 2021. Sebagai operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) yakin waktu itu cukup, asal Shopee Liga 1 2020 tidak banyak diliburkan di tengah jalan.

“Kompetisi akan berlangsung lintas tahun. Sekitar lima bulan. Target kami selesai Februari tahun depan,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Selasa (23/6/2020), dirilis Bola.com.

Menurut Sudjarno, untuk memaksimalkan waktu, Shopee Liga 1 2020 tidak akan dihentikan untuk kepentingan Timnas Indonesia. Dengan begitu, dua gelaran tersebut bakal berjalan beriringan.

“Timnas Indonesia berjalan, kompetisi juga berjalan. Seperti itu. Jadi nanti ada kewajiban untuk klub melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Nanti akan diatur,” ujarnya.

“Dengan regulasi yang akan diatur PT LIB nanti, dapat memberikan win-win solution kepada klub dan Timnas Indonesia. Regulasinya akan disusun sedemikian rupa. Oleh karena itu, opsi tanpa degradasi, itu yang bisa menyemangati. Timnas Indonesia bisa bermain, lalu klub juga bisa berkompetisi,” tambah Sudjarno.***