Fiks: Lanjutan Liga 1 Mulai 1 Oktober, Persib Hadapi Persita di Laga Pertama

oleh -117 Dilihat
Share

DIDIKPPOS.COM – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan lanjutan Liga 1 2020 digelar pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021. Jika memakai jadwal lama, di laga pertama lanjutan Liga 1 ini, Persib akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan keempat.

Pertandingan itu menjadi laga tandang bagi Persib.

“Kompetisi akan dipusatkan di Pulau Jawa. Kelanjutan Liga 1 akan memakai jadwal yang lama, waktunya saja yang disesuaikan supaya masuk 1 Oktober 2020‑28 Februari 2021,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Minggu (12/7/2020), dirilis laman Liga Indonesia.

Menurut Sudjarno, lanjutan Liga 1 tetap berformat liga konvensional yaitu double round‑robin atau satu musim kompetisi penuh. Kompetisi nanti langsung masuk pekan keempat.

“Melanjutkan kompetisi yang sudah berjalan tiga pekan (yang dihentikan karena pandemi Covid‑19,” katanya.

Dikatakannya, PT LIB telah mengirimkan surat terkait kompetisi kepada semua klub Liga 1 2020. Isi surat itu di antaranya soal pelaksanaan pertandingan tanpa penonton dan akan melakukan kegiatan prakompetisi seperti lokakarya kesehatan dan organisasi pertandingan.

Tak lupa untuk rapat manajer klub Liga 1 2020 juga akan dilaksanakan pada waktu yang bakal ditentukan kemudian.

Hingga 15 Juli nanti, PT LIB menunggu tanggapan dari klub terkait stadion‑stadion yang akan digunakan.

Respons tersebut diperlukan karena 18 klub Liga 1 2020 akan bermarkas di Pulau Jawa sampai kompetisi tuntas pada 28 Februari 2021.

“Klub dari luar Jawa ber‑home base di Pulau Jawa, khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya karena kami menyiapkan akomodasi di sana,” kata Sudjarno.

“Di sana banyak lapangan seperti Stadion Maguwoharjo atau bisa juga di Solo, Bantul, dan Sleman. Bisa saja satu stadion akan digunakan sebagai kandang oleh dua tim,” ujarnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.