Latihan Persib Batal lagi, Umuh pun Buka Suara

oleh -73 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Rencana Persib Bandung kembali berlatih masih belum juga terlaksana. Sebelumnya, tim pelatih merencanakan sesi latihan digelar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (6/7/2020) kemarin. Namun, rencana itu urung terlaksana karena skuat Pangeran Biru mengikuti sosialisasi protokol kesehatan, di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung.

Hal serupa terjadi pada Selasa (7/7/2020). Latihan batal digelar karena pemain dan pelatih mengikuti sesi pertemuan dengan manajemen, di Graha Persib.

Menyikapi kondisi itu, Manajer Persib, Umuh Muchtar, buka suara. Menurut Umuh, memang sebenarnya sesi latihan seharusnya digelar pekan ini. Keputusan soal latihan, lanjutnya, semuanya diserahkan kepada pelatih Robert Rene Alberts.

“Latihan rencananya minggu-minggu ini.Tapi itu kan urusan pelatih. Biarkan pelatihlah yang akan ambil keputusan. Diusahakan minggu ini,” kata Umuh, di Graha Persib, Selasa (7/7/2020).

Diungkapkannya, agenda latihan sudah bisa dilakukan dengan diikuti pemain-pemain yang telah lolos tes swab (untuk mendiagnosis Covid-19).

“Mayoritas pemain pun sudah tiba di Bandung, hanya beberapa pemain lokal dan tiga pemain asing yang belum tiba. Tidak mudah untuk pemain asing terbang ke Indonesia terutama dari Brasil. Kita juga masih nunggu. Kalau pesawat sudah aman kan kita bisa kumpul,” pungkas Umuh.

Sementara winger Maung Bandung Febri Hariyadi mengaku, siap melahap seluruh latihan tim nanti. Menjelang bergabung latihan secara tim, kondisi fisiknya tidak terlalu drop.

“Karena sebelumnya ada program (latihan mandiri) dari tim jadi saya kira saya sudah siap, khususnya kebugaran,” kata Bow, sapaan Febri Hariyadi.

Dia menandaskan, bukan menjadi masalah besar ia dan rekan-rekannya lama terpisah. Dalam latihan nanti dan semua pemain akan beradaptasi kembali menemukan sentuhan dan chemistry.

“Mungkin karena saya sudah lama enggak bergabung. Tapi ya enggak ada masalah, masih aman,” tegas Bow. (des)***

Sumber: Simamaung.com

No More Posts Available.

No more pages to load.