Lahan di Mapolsek Ini Disulap Jadi Area Edukasi Warga untuk Bertani Sawi

oleh -134 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Mewujudkan ketahanan pangan, Polsek Polsek Ligung Polres Majalengka memanen sawi yang ditanam di lahan Polsek Ligung. Program ini untuk mendukung ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid-19 di Era New Normal, sekaligus mengedukasi warga di sekitar Mako Polsek.

Kapolsek Ligung, AKP Umang Sumarsa, mengatakan, program ketahanan pangan Polres Majalengka dan polsek jajaran ini, merupakan usaha keras menyiapkan seluruh aset, baik itu berupa lahan pertanian maupun perikanan.

“Hasilnya kini dapat dipanen, bareng warga bersama-sama,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, lahan yang ditanami sayuran sawi itu sengaja dimanfaatkan di lahan belakang Mapolsek Ligung, sebagai upaya ketangguhan pangan.

“Polsek jajaran saya instruksikan untuk menyikapi dampak dari mewabahnya pademi Covid-19. Melalui kemitraan dengan masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah,” ungkapnya.

Kapolres juga mengajak instansi terkait, aparat Kelurahan/Desa dan masyarakat Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama melaksanakan program pemerintah, dalam mempertahankan ketahanan pangan. Sehingga, Kelurahan/Desa tangguh di masa pandemi Covid-19 maupun masa new normal terealisasi.

“Hasil panen ini langsung dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.