Hari Pertama Masuk Sekolah, Anak dan Orang Tua Gembira

oleh -108 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Siswa SD dan SMP terlihat bergembira saat hari pertama masuk sekolah, Senin (24/8/2020). Begitu pun orang tua siswa, mereka tak lagi bingung dan repot dengan belajar daring (dalam jarigan).

Siswa SD di Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka ini contohnya. Mereka terlihat antusias. Selain memakai seragam lengkap dan membawa tas, mereka tak lupa mengenakan masker.

Salah satu orang tua siswa‎, Winarsih (30), mengatakan, dirinya bersyukur karena hari ini mulai kembali pembelajaran tatap muka. Dua bulan lebih belajar di rumah, dia merasa kerepotan dan terlalu banyak kuota internet yang dihabiskan.

“Semoga semuanya baik-baik saja. Belajar di rumah itu cukup merepotkan. Anak saya kelas satu, susah diatur,” ungkapnya, Senin (24/8/2020).

Orang tua siswa lainnya, Nina (32), mengatakan hal yang sama. Kerepotan dirinya bersama sang suami di rumah selama masa belajar daring cukup menguras tenaga dan pikiran.

“Belum lagi godaan bermain game, anak-anak lebih semangat main game daripada belajar mengeja huruf abjad,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah guru selalu mengingatkan anak-anak maupun orang tua yang mengantarkannya ke sekolah, agar selalu mengenakan masker. Hal itu pun sudah diingatkan dalam group WA.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, H. Ahmad Suswanto, mengumumkan, pembelajaran tatap muka diberlakukan pada 24 Agustus 2020. Hanya saja, baru dibuka untuk SD dan SMP di sejumlah kecamatan yang bukan termasuk zona merah. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.