Hari Pramuka Jabar Diisi Talkshow Gubernur

oleh -290 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Jawa Barat akan dilaksanakan Jumat (28/8/2020) besok. Untuk peringatan Hari Pramuka tahun ini tidak diisi apel akbar di lapangan terbuka, melainkan peringatan virtual dengan 27 Kwartir Cabang se-Jabar.

Acara dipusatkan di Kwarda Jabar, Jln. Cikutra Bandung dan dipimpin langsung Ketua Kwarda, Dede Yusuf Macan Effendi.

“Seluruh Kwarcab akan mengikuti secara live via Zoom di masing-masing kabupaten dan kota,” ujar Ketua Harian Kwarda Jabar, Baim Setiawan, dalam siaran pers yang diterima didikpos.com, Kamis (27/8/2020).

Yang berbeda lagi, lanjut Baim, acara tahun ini akan diisi talkshow live bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Pak Gubernur disiapkan hadir langsung ke Kwarda. Tapi bisa juga live dari Gedung Pakuan atau Gedung Sate disesuaikan agenda Pak Gubernur,” jelas Baim.

Dikatakannya, acara akan dimulai pukul 14.00 WIB dengan didahului prosesi pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh Gerakan Pramuka di Jawa Barat. Antara lain, Bupati Bekasi, Plt Bupati Cianjur, Bupati Majalengka, Wali Kota Bekasi, dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Berikutnya Pramuka berprestasi dari golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak.

“Acara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua tempat acara dilakukan disenfektan dulu. Kemudian wajib pakai masker dan cuci tangan,” tegas Baim. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.