Libur Idul Adha, Wisatawan Serbu Terasering Panyaweuyan Majalengka

Libur lebaran Idul Adha membuat obyek wisata Terasering Panyaweuyan, Majalengka dikunjungi banyak wisatawan lokal, (Foto: Rik/Didikpos.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Libur lebaran Idul Adha membuat obyek wisata Terasering Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka dikunjungi banyak wisatawan lokal.

Sebagian di antara mereka ‎tak memakai masker. Namun, ketika ada petugas kepolisian berpatroli, warga, atau pengunjung yang ada di terasering bawang paling indah tersebut, pengunjung lantas segera membetulkan masker yang terkalung pada lehernya.

Salah seorang pengunjung, Wandah (32) mengatakan dirinya datang bersama beberapa temannya.

“Saya datang cuma berlima, satu mobil. ‎Tentu tetap pakai masker. Sempat dibuka maskernya, pas ada petugas langsung saya pakai lagi,” ujarnya, Sabtu (1/8/2020).

Kanit Patroli AIPTU. Avid Junaedi bersama anggotanya, memang terlihat berpatroli. Mereka mengunjungi obyek wisata Panyaweuyan.

Pihaknya berpesan kepada pengunjung, supaya tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru.

“Sehingga wilayah Kecamatan Argapura aman dan nyaman. Termasuk pengunjung lain, harus tetap jaga jarak dan memkai masker,” ungkapnya.

‎Kapolsek Argapura, IPTU Sarjiyo, mengatakan, patroli terus dilakukan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan stabilitas Kamtibmas di tempat-tempat wisata, juga sebagai wujud pelayanan prima kepolisian di tengah pandemi Covid-19.

“Kami ikut mengawal pelaksanaan penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (rik)***