Duh, Dua Guru di Kabupaten Ciamis Positif Terpapar Covid-19

Share

DIDIKPOS.COM – Guru yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis bertambah. Kini guru yang terjangkit virus Corona ini berasal dari dari Kecamatan Jatinagara, dan mengajar di sekolah umum. Sebelumnya, kasus serupa menimpa guru yang berasal dari Kecamatan Sadananya.

“Yang terpapar Covid-19 dari Jatinagara ini juga guru. Mengajar di sekolah umum. Pasien baru covid positif dari Jatinagara tersebut saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Karena yang bersangkutan berstatus OTG (orang tanpa gejala),” kata juru bicara Satgas Covid-19, Bayu Yudiawan, Kamis (10/9/2020).

Bayu mengatakan, pasien berusia 56 tahun itu diketahui positif terpapar Covid-19 dari pengambilan sampel atau test swab pada tanggal 27 Agustus lalu.

Namun, kata Bayu, belum diketahui riwayat penularannya. Pihaknya saat ini masih melakukan penelusuran dan sedang dilakukan tracing sejak pukul 10 pagi tadi.

“Kami menduga pasien ke-35 asal Jatinagara ini terpapar Corona secara sporadis. Bukan dari klaster keluarga maupun klaster tempat kerja,” terangnya.

Untuk guru asal Kecamatan Sadananya tertular Covid-19, Bayu menuturkan, terjangkiti virus Corona usai melakukan perjalanan dari Jakarta.

Pasien ke Jakarta untuk memeriksakan suaminya yang memiliki penyakit jantung. Namun sepulang dari Jakarta, pasien kemudian mengalami gejala medis yang mengarah ke Covid-19.

”Pasien guru SD asal Sadananya ini sekarang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Ciamis,” katanya.

Gugus Tugas Ciamis kini telah menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar (KBM) luar jaringan (luring) berupa guru keliling (guling) di 5 kecamatan yang terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Termasuk di antaranya menghentikan kegiatan guru keliling di Kecamatan Sadananya dan Jatinagara. (dac)***

Sumber: Galuh.id