Pelantikan Mahasiswa Baru Unisba di Masa Pandemi, Rektor Bilang Begini

oleh -613 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Edi Setiadi, melantik 2.820 orang mahasiswa baru jenjang S1 tahun akademik 2020/2021, Senin (14/9/2020).

Sedangkan untuk jenjang S2 dan S3, jumlah mahasiswa baru yang dilantik sebanyak 330 orang.

Pelantikan dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan). Untuk pelantikan secara luring, 10 orang perwakilan mahasiswa baru dari 10 fakultas, yang ada di Unisba dilantik langsung oleh Rektor Unisba di Kampus Unisba, Jln. Tamansari, Bandung.

Adapun untuk mahasiswa lainnya mengikuti pelantikan secara daring melalui aplikasi Zoom dan siaran pada laman etaaruf.unisba.ac.id.

Mahasiswa baru yang dilantik terdiri dari Fakultas Syariah (213 mahasiswa), Fakultas Dakwah (98 mahasiswa), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (238 mahasiswa), dan Fakultas Hukum (254 mahasiswa).

Selain itu, dari Fakultas Psikologi (215 mahasiswa), Fakultas MIPA (310 mahasiswa), Fakultas Teknik (325 mahasiswa), Fakultas Ilmu Komunikasi (399 mahasiswa), Fakultas Ekonomi & Bisnis (580 mahasiswa) dan Fakultas Kedokteran (188 mahasiswa).

Rektor Unisba, Edi Setiadi, mengatakan, meski masih pandemi Covid-19, jumlah mahasiswa baru yang ditetapkan dan dilantik pada tahun ini tidak berkurang dibandingkan tahun lalu. Target Unisba untuk menerima minimal 2.700 mahasiswa baru S1 pun terlampaui.

“Mengejutkan juga bagi kami karena pandemi Covid-19 hanya berpengaruh terhadap jumlah pendaftar, tetapi tidak terhadap jumlah mahasiswa yang akhirnya meregistrasi sebagai mahasiswa baru,” kata Edi, saat menyampaikan sambutan pelantikan.

Edi mengatakan, mahasiswa baru harus mampu beradaptasi karena tantangan perkuliahan dan dinamika masyarakat berubah dengan cepat. Dengan demikian, diperlukan kecepatan berpikir, bergerak dan bertindak.

“Di samping itu, mahasiswa baru agar dapat meluangkan waktu untuk aktif diberbagai organisasi yang disediakan Unisba baik dibidang nalar, minat maupun bakat,” tandasnya.

Pengenalan mahasiswa baru Unisba berlangsung hingga Rabu, 16 September 2020.

Selain prosesi sidang senat penerimaan mahasiswa baru, kegiatan itu juga diisi berbagai kegiatan Pelatihan Pengenalan Diri Mu’min, Muslim dan Mukhsin (P3M) dan Mujahid, Mujtahid serta Mujaddid (3M). (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.