Bersilaturahmi dengan Juara Nasional MMA Asal Rancah Ciamis, Bupati: Kami Bangga

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat bersilaturahmi dengan juara nasional MMA Aep Saepudin, Jumat (16/10/2020), (Foto: Istimewa).

Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersilaturahmi dengan Aep Saepudin, Juara Nasional MMA (Mixed Martial Arts) asal Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jumat (16/10/2020).

Pria berusia 26 tahun itu diterima Bupati di Joglo Barat Pendopo Ciamis.

Di sela-sela silaturahmi, kepada wartawan Bupati mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Aep.

“Saya bangga dengan Aep Saepudin yang telah berhasil menjuarai kompetisi MMA tingkat nasional. Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Ciamis, karena putera daerahnya berhasil berprestasi pada tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut Bupati, dirinya kerap melihat pertandingan Aep di layar televisi. Dan, saat bertemu secara langsung, rasa bangga Bupati terhadap prestasi yang dicapai Aep pun makin bertambah.

“Saya sangat senang bertemu dengan Aep. Teruslah berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Ciamis. Capaian Aep dalam olahraga MMA bisa jadi motivasi bagi atlit-atlit Ciamis lainnya agar bisa meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Sementara Aep Saepudin menuturkan, ia berterima kasih kepada Pemkab Ciamis yang telah memberikan apresiasi kepadanya.

“Saya berterima kasih bisa bertemu langsung dengan Bupati Ciamis. Ini sebuah kehormatan bagi saya,” katanya.

Diketahui Aep berkarir dalam dunia MMA sejak tahun 2015. Ia saat itu ikut seleksi dan lolos dengan peringkat B.

Setelah menjalani latihan disiplin dan keras, prestasi Aep di MMA terus menanjak hingga meraih juara nasional MMA.

Pada laga kejuaraan nasional One Pride MMA, di Jakarta, Sabtu (26/11/2019), Aep berhasil mengalahkan Hafid Nur Maradi, juara bertahan sekaligus pemegang sabuk kelas featherweight One Pride MMA. Aep menang lewat kemenangan KO dengan menggunakan teknik striking dalam hitungan satu menit 48 detik.

Prestasi yang diraih Aep juga menjadi kebanggaan warga Kecamatan Rancah. Selepas dinobatkan sebagai juara nasional MMA, Aep sempat diarak keliling wilayah Kecamatan Rancah oleh warga.

Arak-arakan warga ini dimulai dari rumah Aep di Dusun Jetak RT 08/RW 10 Desa Cisontrol dan berputar keliling ke beberapa desa lain di Kecamatan Rancah. (des)***

Sumber:HR-Online