Sikapi Tantangan Dunia Industri, LP3i-ARS University Jalin Kerja Sama

oleh -117 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Politeknik LP3i menjalin kerja sama dengan ARS University. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur LP3i, Rony Setiawan, S.Kom.,M.Kom dan Rektor ARS University Dr. Purwadhi, M.Pd.

Direktur Politeknik LP3i, Rony Setiawan, mengatakan, kerja sama ini diinisiasi oleh Politeknik LP3i, yang melihat tuntutan dunia industri yang mematok standar untuk lulusan perguruan tinggi harus setara dengan Strata-1 (S1). Di sisi lain, ada keterbatasan yang dimiliki karena program yang dimiliki Politeknik LP3i masih Diploma 3 dan Diploma 4 (S1-Terapan).

“Selepas lulus dari LP3i dapat langsung melanjutkan jenjang pendidikan Strata-1 (S1) di ARS University. Program kerja sama kelas S1 meliputi tiga fakultas yaitu Fakultas Komunikasi dan Desain prodi ilmu komunikasi & desain komunikasi visual, Fakultas Teknologi dan Informasi prodi Sistem Informasi & teknik Informatika, serta Fakuktas Ekonomi prodi Akuntansi & manajemen,” kata Rony, di Bandung, Sabtu (10/10/2020).

Rony mengatakan, ARS University adalah salah satu perguruan tinggi terkemuka di Kota Bandung dengan sistem perkuliahan, kurikulum, dan tenaga pengajar yang profesional. Hal itu membuat pihak Politeknik LP3i berinisiatif untuk mengajukan kerjasama program pembukaan kelas Strata-1 bagi lulusan LP3i.

“Terlebih, adanya kesamaan program studi di antara Politeknik LP3i dan ARS University memudahkan adaptasi lulusan kami dengan kurikulum yang berjalan di ARS University,” terangnya.

Rektor ARS University Purwadhi, menuturkan, pihak ARS University menyambut baik penawaran kerja sama yang diajukan oleh Politeknik LP3i.

“Tentunya kami juga berterima kasih kepada pihak LP3i yang sudah memberikan kepercayaan besar kepada kami untuk dapat mendidik lulusannya melanjutkan program ke tingkat Strata-1 (S1),” katanya.

Kata Purwadhi, penandatanganan kerja sama ini dirasa istimewa karena bertepatan dengan 1 tahun berdirinya ARS University.

“Harapannya kerja sama ini sebagai bentuk kepercayaan kepada ARS University untuk dapat menjadi Perguruan tinggi yang kuat, mandiri dan unggul,” ujarnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.