Ini Sepuluh Pembaca Puisi Terbaik Lomba Baca Puisi Pahlawan 2020

Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Baca Puisi Pahlawan 2020, di Aula Polres Banjar, Jumat (20/11/2020), (Foto: Humas Polres Banjar).

Share

DIDIKPOS.COM – Sepuluh peserta ditetapkan sebagai Pembaca Puisi Terbaik dalam Lomba Baca Puisi Pahlawan 2020 yang diprakarsai Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) Kota Banjar. Penilaian dilakukan setelah melihat penampilan peserta dalam tayangan video di Channel Youtube Ruang Baca Komunitas pada 10 – 17 November 2020.

Penghargaan untuk peserta terdiri dari Kategori Pilihan Juri dan Kategori Pilihan Publik.

Untuk Pembaca Puisi Terbaik Pilihan Juri ada enam orang, yaitu Siti Asiah (SMK Muhammadiyah Banjar), Lutfi Muhammad Hamdani (MAN Banjar), Muhamad Ikmal (SMKN 1 Banjar), Ilham Nurhusain (SMAN 2 Banjar), Ervina Putri Komarudin (SMK Bhakti Kencana), dan Siti Rohmah Anjani (SMAN 3 Banjar).

Sementara untuk Pembaca Puisi Terbaik Kategori Pilihan Publik ada empat orang, yaitu Dymaz Try Agustyn (SMAN 1 Banjar), Iman Tri Nopiansah (SMK Hikmah), Indah Intari (SMAN 1 Banjar), dan Herwan Hermawan (SMKN 2 Banjar).

Hasil lomba itu disampaikan dalam Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Baca Puisi Pahlawan 2020, di Aula Polres Banjar, Jumat (20/11/2020).

Acara ini dihadiri Kapolres Banjar, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Banjar, Dinas Perpustakaan, serta para Pengurus YRBK.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, SIK, MH, mengatakan, kegiatan ini sangat baik sekali khususnya bagi generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk memupuk dan menumbuhkan semangat juang dengan semangat kekinian.

“Saya bangga menyaksikan kreativitas anak-anak muda yang muncul dalam kreasi puisi yang dibacakannya. Semuanya bagus-bagus dengan penyajian dan penjiwaan yang keren. Saya juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah, baik Kepala Sekolah, Guru, dan terutama para siswa-siswi yang telah berpartisipasi dalam lomba ini,” katanya.

“Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Ruang Baca Komunitas yang telah mewadahi kreativitas generasi muda melalui lomba puisi pahlawan ini,” sambungnya.

Animo Besar

Ketua YRBK, Siti Maroah, mengatakan, Lomba Baca Puisi Pahlawan 2020 diikuti sebanyak 42 peserta.

“Mereka merupakan perwakilan dari seluruh SLTA, baik SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah yang ada di Kota Banjar,” kata Siti.

Dikatakannya, dalam acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba ini sebagian besar siswa-siswi yang menjadi peserta lomba mengikuti acara ini melalui link Zoom Meeting Humas Polres Banjar. Hanya beberapa siswa saja yang diundang hadir secara langsung di Aula Polres Banjar.

“Hal ini terkait situasi Covid-19 di mana kita harus tetap waspada dan harus tetap menghindari kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan yang disarankan pemerintah,” pungkas Siti.

Pendiri YRBK, Sofian Munawar, menyebutkan, animo para pelajar Kota Banjar sangat besar. Sejak video ditayangkan dari tanggal 10 sampai 17 November 2020 respon publik sangat baik.

“Ini antara lain ditunjukkan dengan akumulasi viewer dan liker yang cukup tinggi. Akumulasi respon viewer dan liker di Channel Youtube Ruang Baca Komunitas untuk penayangan video lomba ini mencapai lebih dari 22 ribuan,” ungkap Sofian.

Sofian, mewakili YRBK, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga dapat terlaksana secara sukses.

“Kepada pihak sekolah, para sponsor, serta keluarga besar Polres Banjar kami mengucapkan terima kasih. Kepada para pelajar yang berhasil menjadi Peserta Terbaik saya ucapkan selamat. Untuk peserta lainnya harus tetap semangat karena kalian semua keren,” tambahnya. (septian sofiawan/dac)***

Tinggalkan Balasan