Lagi, Pangandaran Miliki Hotel Berbintang

oleh -752 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pjs. Bupati Pangandaran, Dr. H. Dani Ramdan M.T, menyerahkan sertifikat hotel bintang 3 The Arnawa Hotel Pangandaran, Senin (1/12/2020). Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Arnawa Pangandaran.

“Kabupaten Pangandaran merupakan kabupaten termuda di Jawa Barat, namun dengan prospek masa depan terbaik. Pemerintah Kabupaten Pangandaran ikut bergembira dengan diterimanya satu lagi hotel yang sertifikat bintang 3 sehingga menambah menjadi 6 hotel,” ujarnya, saat menyampaikan sambutan.

Dani mengungkapkan, ini merupakan kepedulian pihak swasta untuk terus memajukan wisata Pangandaran.

“Pelaku usaha hotel tidak hanya berkutat pada aspek bisnis perhotelannya, tetapi bisa memberikan kontribusi bagi pengembangan daerah secara luas melalui upaya-upaya yang kita lakukan secara sinergi antara swasta dan Pemkab,” terangnya.

Ditambahkannya, ia yakin ke depan di Pangandaran akan ada hotel bintang 4 atau 5.

“Kami berharap nanti kalau aksesibilitas lebih meningkat seperti bandara dan lain-lain sebagai syarat, saya yakin hotel bintang 4, bintang 5 di Pangandaran akan berdiri,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran, Dadang Gunawan, menuturkan, bertambahnya hotel bersertifikat bintang 3 di Pangandaran menjadi kebanggaan tersendiri.

“Satu kebanggaan bahwa di Pangandaran ini sudah bertambah lagi hotel yang berbintang. Ini kebetulan bintang tiga yang ke-6. Mudahan-mudahan ada bintang 4 dan 5,” ujarnya.

“Sertifikasi ini merupakan tuntutan. Sesuai dengan visi Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia, maka harus diimbangi dengan hotel maupun restorannya yang bersertifikat,” pungkas Dadang. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.