Pimpin UHS PUI, Presiden Pemuda OKI Ini jadi Rektor Termuda Kedua di Indonesia

Share

DIDIKPOS.COM – Syafii Efendi dilantik menjadi Rektor Universitas Halim Sanusi Persatuan Ummat Islam Indonesia (UHS PUI) Bandung masa bakti 2020-2025. Syafii merupakan rektor termuda kedua di Indonesia. Ia menjadi rektor di usianya yang baru 29 tahun.

Pelantikan pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Pemuda OKI (Organisasi Kerja sama Islam Dunia) itu dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PUI, KH Nurhasan Zaidi.

Ketua DPP PUI, KH Nurhasan Zaidi mengatakan, pelantikan ini menjadi langkah progresif yang tepat yang dilakukan UHS PUI untuk mendorong pengaruh pada dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

“Sesuai namanya yang diambil dari nama pahlawan nasional Halim Sanusi, saya sangat mengapresiasi langkah progresif kampus. Ini menjadi langkah nyata dan semoga dapat segera mendunia,” kata anggota Komisi VIII DPR RI, Selasa (8/12/2020).

Sementara Syafii Efendi mengatakan, dirinya siap menjadi penyelenggara, penghubung, dan pelayan bagi terciptanya generasi muda muslim Indonesia yang berakhlakul karimah dan mandiri.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Pimpinan PUI atas kepercayaan menyerahkan amanah rektor ini. Saya sekuat tenaga akan menjalankannya. Dari empat kampus yang saya miliki, baru kali ini langsung bersedia turun memimpin di depan sebagai rektor, karena saya cinta dengan UHS dan PUI,” katanya.

Syafii menuturkan, akan mengerahkan semua kemampuan untuk bisa membesarkan UHS karena saya yakin untuk mengubah bangsa ini lewat jalur pendidikan.

“Ada satu senjata yang paling mematikan yaitu pendidikan. Satu peluru hanya mampu membunuh satu orang manusia, tapi satu pemikiran yang di-share dan kemudian di-share lagi akan mampu mengubah atau bahkan membunuh jutaan orang,” tandasnya.

Diketahui, sebelumnya, Risa Santoso menjadi rektor termuda saat dilantik menjadi rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang pada 2 November 2019. Risa menjadi rektor termuda di Indonesia pada usia 27 tahun. (des)***