Pjs. Bupati Pangandaran Apresiasi Peran Guru dalam Pelaksanaan Belajar Tatap Muka

oleh -567 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pjs. Bupati Pangandaran, Dr. H. Dani Ramdan, M.T., mengapresiasi kebijakan untuk menjalankan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 yang diselenggarakan sejak 21 September 2020

“Atas dasar untuk menyelamatkan kualitas pendidikan yang tidak bisa sepenuhnya dijalankan melalui pembelajaran jarak jauh, saya sangat mengapresiasi kebijakan untuk menjalankan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Itu dilakukan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat, sehingga sampai saat ini belum dilaporkan adanya klaster penularan Covid-19 di lingkungan sekolah,” kata Dani, pada acara Peringatan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020, di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Senin (30/11/2020).

Diungkapkannya, berjalannya pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 ini, salah satunya berkat keberanian guru sebagai pengajar.

Dani percaya, para guru di Kabupaten Pangandaran telah menjalankan tugas dan profesinya yang mulia ini dengan sebaik-baiknya.

“Di tengah pandemi Covid-19 para guru tetap menjalankan tugasnya dengan segala daya dan upaya. Guru menyampaikan pelayanan pendidikan yang merupakan hak dasar anak-anak kita selaku warga negara dan generasi penerus yang harus lebih baik daripada generasi kita hari ini,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh guru agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya di sekolah.

Para guru, pengawas, dan para kepala sekolah, lanjutnya, jangan pernah lengah terhadap sekecil apapun potensi penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Jangan pernah kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Semoga dengan kesungguhan dan niat yang murni atas tanggung jawab kita selaku tenaga pendidik, kebijakan pembelajaran tatap muka ini dapat kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati menyerahkan penghargaan untuk guru dan siswa berprestasi baik tingkat Provinsi Jawa Barat maupun nasional

Di antaranya, Kober Al-Musri Pangandaran yang dinobatkan sebagai peserta terbaik kategori guru Kober/TPA Inovasi dan Inspiratif pada masa Pandemi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta peraih Medali Perak untuk Mata Lomba Flipped Classroom and Blended Learning, mata lomba Cyber Pedagogik and UNESCO Framework for Teachers Gurulympic PGRI Tahun 2020.

Lalu, SDN 1 Bojong Langkaplancar, peraih Medali Perunggu Mata lomba E-Learning Ecosystem and Learning Managemenet System, Mata Lomba Netiqutte and Society 5.0 Gurulimpic PGRI Tahun 2020 serta Peraih Medali Emas untuk Mata Lomba Bidang Bahasa dan Sastra Gurulympic PGRI Tahun 2020.

Selain itu, SMPN 5 Langkaplancar, peraih Medali Perunggu untuk Mata Lomba Problem Based and Experiental Learning, Mata Lomba Online Colaboratif Learning Gurulympic PGRI Tahun 2020; SMPN 1 Padaherang, Juara 2 Tingkat Nasional Festival Vidio Edukasi oleh TV Edukasi dan Kemendikbud; SDN 1 Karangbenda, Juara 1 Mata Lomba Seni Tari FLS2N Jenjang SD Tingkat Provinsi Tahun 2020; serta SMPN 1 Pangandaran Juara 1 Mata Lomba Gitar Duet FLS2N jenjang SMP Tingkat Provinsi Tahun 2020 dan Juara Harapan 1 FLS2N Jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2020. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.