Rekrutmen PPPK 2021, Pemkot Banjar Ajukan 221 Formasi Guru

Share

DIDIKPOS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Jawa Barat, mengajukan sebanyak 402 formasi dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Dari 402 formasi PPPK itu, 221 di antaranya merupakan formasi khusus guru. Sebanyak 181 formasi lainnya dialokasikan untuk ASN tenaga teknis.

“Terkait berapa nanti jumlah alokasi formasi untuk Kota Banjar, BKPPD belum bisa memastikan jumlah alokasi tersebut. BKPPD sampai saat ini masih menunggu kepastian secara resmi dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) tentang finalisasi alokasi yang sudah diajukan itu,” kata Kepala BKPPD Kota Banjar H Kaswad, dikutip Harapanrakyat.com, Senin (20/12/2020).

Sementara Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar, Iman Poniman, menyambut positif usulan rekrutmen formasi khusus untuk guru dan tenaga kependidikan dari jalur PPPK tersebut.

Menurutnya, dengan adanya pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2021, membawa harapan baru bagi guru honorer dan tenaga kependidikan.

“Kami menunggu momen itu. Saya harap semua teman-teman bisa terakomodir dengan baik. Apalagi mereka yang sudah lama mengabdi,” ujar Iman. (des)***