Rekrutmen PPPK, Guru Honorer Jawa Barat Minta Kejelasan Skema Seleksi

oleh -739 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Jawa Barat meminta kejelasan pemerintah terkait rencana pengangkatan guru honorer melalui skema rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sekjen FGHBSN Jawa Barat, Rizki Safari Rakhmat, mengatakan, hingga kini informasi terkait seleksi PPPK belum ada kejelasan. Terutama terkait skema seleksi, penempatan, dan lainnya. Banyak guru masih menunggu kepastian program tersebut.

“Kabar yang beredar bulan Maret mulai seleksi, tetapi kami juga perlu kepastian lebih lanjut, supaya guru-guru bisa mempersiapkannya. Kami belum dapat informasi lebih lanjut terkait hal itu,” jelas Rizki di Bandung, dikutip Sindonews.com, Senin (7/12/2020).

Rizki mengungkapkan, kepastian skema seleksi penting diketahui mengingat untuk guru di atas 35 tahun perlu persiapan. Mungkin sebagian besar belum pernah ikut seleksi CPNS atau program seleksi pemerintah lainnya.

“Mereka belum ada pengalaman bagaimana tes CAT tersebut. Harapannya, sebelum seleksi ada simulasi CAT PPPK yang dijadwalkan oleh BKN/BKD,” ujarnya.

Ditambahkannya, FGHBSN Jabar juga meminta pemerintah memberi kejelasan terkait formasi pengangkatan PPPK. Kejelasan formasi ini memberi gambaran, apakah peserta PPPK memilih formasi secara bebas atau didasarkan pada tempat mengajarnya saat ini.

“Bila penerimaan PPPK akan didasarkan pada formasi, mestinya Pemda atau BKD harus mensosialisasikan sebaran formasi yang diajukan. Sehingga ada keterbukaan informasi terkait formasi apa saja yang akan diisi,” pungkasnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.