Desy Ratnasari Bela Guru Honorer

oleh -637 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Anggota Komisi X DPR RI, Desy Ratnasari, mempertanyakan pagu anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di 2021. Dalam pagu anggaran yang diusulkan Kemendikbud sebesar Rp 81,534 triliun, tidak mencantumkan pembiayaan pengangkatan guru honorer K2 yang lulus PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Saya melihat anggaran Direktorat Jenderal GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) sebesar Rp 2,8 triliun, kok tidak mencantumkan pembiayaan untuk PPPK dari guru honorer K2 yang lulus tahun lalu maupun yang akan direkrut baru,” kata Desy, dalam rapat kerja dengan Mendikbud Nadiem Makarim, Kamis (3/9/2020), dikutip jpnn.com.

Pada kesempatan sama, Desy mempertanyakan, kapan pemerintah akan mengangkat 51 ribu honorer K2 yang sudah lulus PPPK. Sebab, kondisi saat ini menunjukkan, terlalu lama jarak antara perekrutan dan pengangkatan.

“Saya menerima banyak keluhan dari guru-guru honorer K2. Mereka bertanya kapan mau diangkat,” ujarnya.

Desy menuturkan, penyelesaian 51 ribu PPPK yang sudah lulus tes ini harus jadi fokus utama pemerintah.

“Jangan hanya fokus pada rekrutmen CPNS lantas melupakan PPPK yang sudah 18 bulan direkrut. Saya minta Mendikbud menseriusi masalah ini. Jangan biarkan mereka menunggu terlalu lama,” tandas politikus Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.