Sekda Kabupaten Pangandaran Lepas Peserta Jabar Explore 4×4 Expedition 2020

Share

DIDIKPOS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Kusdiana, M.M., melepas peserta ‘Jabar Explore 4×4 Expedition 2020’, Jumat (11/12/2020).

Saat pelepasan, Sekda didampingi beberapa pejabat Pemda Pangandaran. Pada kesempatan ini juga hadir pimpinan Bank Bjb Cabang Pangandaran, Ketua Jabar Explore, Brand Ambassador Jabar Explore Bucek Depp.

Jabar Explore 4×4 Expedition selain akan menggali berbagai pesona yang ada di daerah Pangandaran, juga akan menulusuri wilayah selatan.

“Terima kasih dipilihnya Kabupaten Pangandaran menjadi lokasi Jabar Eksplore. Mudah-mudahan event ini berkelanjutan,” ujar Sekda Kabupaten Pangandaran, Kusdiana, saat menyampaikan sambutan.

“Kegiatan ini sangat sejalan dengan visi Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata berkelas dunia. Sesuai dengan visi kita sebagai tujuan wisata berkelas dunia. Dengan panjang pantang 91 KM, banyak sekali ragam potensi wisata ada sungai lembah, hal ini sesuai karakter off road,” sambungnya.

Dikatakannya, selain wisatanya yang menarik, di Pangandaran juga banyak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergerak dalam usaha kuliner. Itu sangat menunjang pada wisata.

“Selain keindahan alam, di Pangandaran ini banyak juga UMKM yang bergerak dalam usaha makanan, minuman olahan lainnya. Hal ini juga perlu dipromosikan,” cetusnya.

Sekda menyampaikan terima kasih Kabupaten Pangandaran telah diangkat dari sisi wisatanya, baik wisata alam maupun wisata kuliner.

“Saya kira kegiatan Jabar Eksplore ini tidak hanya hari ini tetapi diharapkan ada rutinitas,” pungkasnya. (des)***