Karangtirta Akan Dijadikan Destinasi Unggulan di Kabupaten Pangandaran

Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, mengatakan, destinasi Karangtirta akan dijadikan salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Pangandaran.

“Kawasan ini kita jadikan kawasan wisata. Saya mempunyai keyakinan kalau kita kerjakan dengan serius dengan konsep yang benar ini akan menjadi destinasi wisata unggulan,” kata Bupati, saat penanaman mangrove di pesisir Pantai Karangtirta, Minggu (10/1/2021).

Diketahui, Karangtirta adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Pangandaran. Destinasi ini terletak di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, sekitar 15 menit dari Pantai Pangandaran.

Kata Bupati, destinasi Pantai Karangtirta akan dikembangkan dengan berbagai penunjang sehingga lebih menarik.

“Ada dua yang kita kembangkan yaitu wisata Karangtirta dengan kondisi alamnya, seperti laguna, jodang, dan sebagainya. Kita akan tata, akan kita desain, kita akan rubah wajahnya ini menjadi wajah yang menarik. Ada rest area, ada pusat kegiatan, kita akan keruk lagunanya, lampunya, dan sebagainya,” tuturnya.

“Yang kedua, sebagai daerah pembibitan, dengan adanya mangrove spesies ikan, udang, dan sebagainya akan tinggal di sini,” lanjutnya.

Bupati berharap pada tahun 2022 Karangtirta sudah menjadi tujuan destinasi wisata di Pangandaran.

“Saya berharap, 2022 awal sampai 2022 ahir Karangtirta sudah menjadi Karangtirta yang indah dan cantik. Intinya ini akan dijadikan sebagai kawasan unggulan pariwisata sebagai bagian dari perpanjangan perluasan kawasan wisata di pangandaran,” ujarnya. (des)***