Sembilan Dosen UIN SGD Bandung Tersertifikasi Keahlian Internasional

Share

DIDIKPOS.COM – Sebanyak sembilan dosen UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung tersertifikasi keahlian oleh lembaga sertifikasi internasional yang berkedudukan di Uni Eropa dan Amerika, yaitu International Board of Standars.

Sertifikat keahlian tersebut diserahkan oleh Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. Mahmud, M.Si kepada sembilan dosen yang telah tersertifikasi di gedung O. Djauharuddin AR, Rabu (10/2/2021). Kegiatan digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Mahmud, mengatakan, sertifikasi keahlian internasional sangat relevan dalam rangka peningkatan kualitas layanan dan citra lembaga.

“Anugrah yang luar biasa ini mesti menjadi momentum yang harus kita manfaatkan dalam rangka meningkatkan kualitas mutu pendidikan Islam. Sehingga, kehadiran dosen-dosen dengan tambahan keahlian akan memberikan layanan lebih kepada masyarakat. Selain itu, sertifikasi ini akan mendongkrak mutu lembaga, baik secara internal maupun eksternal,” tutur Rektor saat menyampaikan sambutan.

Rektor mengharapkan dosen-dosen yang keahliannya tersertifikasi internasional jumlahnya terus bertambah di waktu yang akan datang.

“Setiap tahun harus ada sejumlah dosen yang tersertifikasi internasional, supaya lembaga kita ini (UIN SGD) semakin kukuh kualitasnya dan mampu berdaya saing di tingkat global,” pungkasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof.Dr.Rosihon Anwar, M.Ag., yang hadir mendampingi penyerahan sertifikat internasional tersebut mengatakan, capaian sertifikasi para dosen ini sangat membanggakan.

“Ini akan meningkatkan citra lembaga di tingkat internasional serta ini merupakan pencapaian Renstra Universitas,” katanya.

Kesembilan dosen yang mendapatkan sertifikat keahlian internasional tersebut adalah Ija Suntana, CLA (Certified Legal Analytics), Aden Rosadi, CLA (Certified Legal Analytics), Dindin Jamaluddin, CEPP (Certified in Education Planning Professional), dan Dadan Rusmana, CHS (Certified in Humanistic Studies).

Selanjutnya, Betty Tresnawaty, CICSS (Certified International Corporate Strategy Specialist), Nani Nuranisah Djamal, MPC (Master Psychological Consultant), Dian Siti Nurjanah, MPC (Master Psychological Consultant), Arief Fatchul Huda, CDS (Certified in Data Science), Asep Abdul Sahid, CPS (Certified Political Scientist).

Masing-masing dosen yang tersertifikasi tersebut mendapatkan tambahan penulisan gelar. (des)***