Bupati Pangandaran Tinjau Rumah Warga yang Terbakar

oleh -541 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata meninjau rumah milik Muhamad Yunus – Jihan Nurani di RT 07/RW 12, Dusun Barengkok, Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, yang terbakar, Rabu (3/3/2021), sekitar pukul 08.15 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Wawan Kustaman; Kepala Bagian Humas Agus Supriatna, SH; dan Kepala Bagian Umum Umar Sumarjo.

Sebelumya, Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan pun menijau rumah yang terbakar tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan pemerintah daerah akan membangun kembali rumah untuk Muhamad Yunus.

“Nanti akan dibangunkan dengan anggaran Rp. 20 juta. Besok, masyarakat membersihkan puing puingnya. Rencananya, pada Sabtu dibangun secara bergotong royong,” ujarnya.

Di sela sela penijauan, Bupati menyerahkan bantuan berupa sembako dan alat untuk tidur.

Sementara itu Yunus mengatakan, ketika rumahnya terbakar dirinya sedang berada di sawah.

“Saya tadi sedang bekerja di Bulakbenda. Sedangkan istri saya sedang berada di tetangga dab dua anak saya sedang bermain,” katanya.

Menurut salah seorang warga, rumah Yunus yang hampir seluruhnya terbuat dari kayu terbakar sangat cepat. Dalam waktu sekitar 10 menitan rumah bersama isinya sudah ludes.

“Api diketahui sudah besar. Jadi warga yang datang bahu-membahu tak bisa menyelamatkan rumah dan isinya,” ujarnya.

Belum diketahui secara jelas api berasal dari mana, apakah dari arus listrik atau dari sesuatu sehingga menimbulkan kebakaran.

“Kebetulan kejadian kebakaran ini masih pagi. Begitu diumumkan tetangga pada datang, langsung ikut serta memadamkan api. Kebetulan air dekat, dari kolam,” tambahnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.