Samsung dan IDE Kerja Sama Tingkatkan Ekosistem Pendidikan Berbasis Digital

Share

DIDIKPOS.COM – PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE) dan Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dalam mempercepat terwujudnya pendidikan berkualitas di era digitalisasi.

Untuk mengotomatisasi semua tugas guru, dosen, staf sekolah maupun universitas, serta para siswa, IDE memiliki teknologi buatan anak bangsa yaitu aplikasi Myscool & Qampus.

Selain mengembangkan perangkat penunjang kegiatan belajar mengajar, Samsung bersama IDE Samsung Smart Learning Class membuat kelas percontohan di beberapa sekolah untuk membantu para guru dan siswa bereksplorasi dalam pemanfaatan kelas digital.

“Pendidikan di era digitalisasi harus didukung platform yang tepat agar para guru dapat mengenali kendala yang dihadapi di lapangan, sehingga efektivitas belajar-mengajar dapat dilakukan secara efisien,” kata General Manager IDE, Destaria Soe’oed, pada webinar Kolaborasi Ekosistem Digital Sekolah, Rabu (10/3/2020).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan terus berkomitmen selalu mendampingi proses peningkatan literasi digital para pemangku kepentingan sekolah.

“Hal itu agar terciptanya ekosistem pendidikan yang bermutu,” ujar Destaria.

IT & Mobile B2B Technical Account Manager Samsung, Henry Therstanto, mengatakan, pihaknya juga ingin berkontribusi dalam memajukan ekosistem digital pada pendidikan di Indonesia.

Tidak hanya dari perangkat yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar, Samsung juga kerap memberikan pelatihan kepada guru-guru.

“Kami juga membuat kelas percontohan di beberapa sekolah bersama IDE yang disebut ‘Samsung Smart Learning Class’ yang dapat membantu para guru dan siswa untuk bereksplorasi dalam pemanfaatan kelas digital,” ujarnya.

Henry menuturkan, Samsung juga membuat program khusus untuk dunia pendidikan bernama Samsung untuk program pendidikan (UPP). Melalui program itu, seluruh anggota sekolah, baik guru, staf, dan siswa bisa mendapatkan produk Samsung dengan diskon yang menarik serta gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

“Melalui kolaborasi ini, Samsung dan anak perusahaan MobileCom itu berharap dapat berkontribusi dalam memajukan ekosistem digital pada pendidikan di Indonesia,” terangnya. (ysu)***