Begini Suasana Saat Bubos 5 Digelar di Pangandaran

Share

DIDIKPOS.COM – Pemerintah Propinsi Jawa Barat kembali menggelar Bubos 5, Sabtu (24/5/2021).

Acara bertajuk Buka Puasa On The Screen (Bubos) 2021 ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan diikuti oleh 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Untuk pelaksanaan Bubos di Kabupaten Pangandaran dipusatkan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Wakil Ketua Penggerak PKK, dan beberapa pejabat lingkup Setda Kabupaten Pangandaran.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan, melalui kegiatan yang diselenggarakan secara daring dan luring (hybrid) ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi warga Jawa Barat.

“Acara Buka Bersama On the Screen adalah proses adaptasi. Kita ingin menjangkau kebaikan–kebaikan selama Ramadan di 27 kabupaten/kota tanpa harus terlalu ramai, dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Gubernur berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran agar mempersiapkan diri dalam menghadapi libur Idul Fitri.

“Saya titip menjelang Idul Fitri, pasti lalumpatanna ka Pangandaran. Jadi manajemen pengendalian kerumunan dan lain-lain, saya titip semaksimal mungkin,” harapnya.

Dalam pelaksanaan Bubos kali ini diadakan program berbagi makanan oleh SKPD dan organisasi mitra pemerintah untuk rumah yatim/rumah jompo/rumah singgah di masing-masing kabupaten/kota, berbagi rantang cinta dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk warga prasejahtera di masing-masing kabupaten/kota, dan program berbagi makanan oleh siswa/rantang siswa.

Sementara Wabup Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami. Semoga hidangan itu dapat berkah dapat memberikan motivasi bagi kita semua bahwa berbagi itu suatu berkah yang baik,” ujarnya.

Wabup mendoakan kepada seluruh warga Pangandaran khususnya siswa-siswi yang telah berbagi rantang siswa/makanan dengan siswa atau dengan tetangga seputar rumahnya.

“Ade-ade yang hadir di sini khususnya, saya doakan semoga sekolahnya sukses, dapat menempuh pendidikan dengan baik dan menjadi orang yang berguna terutama dapat berbakti pada orang tua dan negara,” pungkasnya. (des)***