Gara-gara Ini Pelatih Persib Robert Alberts Sumringah

Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, sumringah setelah menyelesaikan tiga laga di Grup D Piala Menpora 2021, di Stadion Maguwoharjo Sleman, 24 Maret hingga 2 April 2021.

Rasa plong pelatih asal Belanda itu dipicu karena 23 pemain Maung Bandung yang dibawa ke Sleman mendapat kesempatan bermain dalam tiga pertandingan tersebut.

Dalam tiga laga itu, Persib mencatat hasil imbang 1-1 dengan Bali United serta mengalahkan Persita Tangerang 3-1 dan Persiraja Banda Aceh 2-1.

“Kami datang ke sini untuk bermain sepakbola. Kami membawa 23 pemain dan seluruhnya sudah bermain. Itulah yang menjadi target kami bermain di Sleman agar semua pemain bisa menikmati lagi bermain sepakbola,” kata Robert, dirilis situs resmi Persib, Minggu (4/4/2021).

Khusus pertandingan melawan Persiraja, Persib memainkan Farshad Noor sejak menit pertama. Dalam laga menegangkan itu, Ferdinand Sinaga menjadi penentu kemenangan.

Robert memberikan sanjungan kepada keduanya.

“Farshad bermain nyaris satu jam dan saya senang dengan itu karena ia banyak terlibat di dalam permainan. Ferdinand bermain dengan baik dan mencetak gol kemenangan untuk tim,” ujarnya.

Puji Pemain Muda

Robert pun mendapat kesan positif dari penampilan pemain mudanya pada laga kontra Persiraja, pada 2 April lalu.

Ketiga pemain berusia di bawah 19 tahun itu yakni Beckham Putra Nugraha, Saiful, dan Bayu Mohamad Fiqri.

“Kami menampilkan pemain-pemain U-19. Jadi, kami bekerja dengan pemain muda. Yang terpenting adalah setiap pemain mendapat kesempatan di tiga laga ini. Saya pikir, itu adalah sebuah pencapaian bagus,” kata pelatih berusia 66 tahun itu.

Khusus untuk Beckham yang menyumbang assist pada pertandingan melawan Persiraja, Robert menyanjung kualitas teknik individu adik kandung Gian Zola Nasrulloh itu.

Dari umpan Beckham, Ferdinand Sinaga mampu mencetak gol di menit 93 untuk menentukan kemenangan PERSIB atas Persiraja.
“Dia pemain yang bertalenta,” ujar Robert. (des)***