Pasca-lolos 8 Besar Piala Menpora, Ternyata Kondisi Fisik Skuat Persib…

Skuat Persib digenjot latihan fisik jelang Piala Menpora 2021, di Stadion GBLA, Selasa (2/3/2021), (Foto: Okezone.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Pasca-lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, kondisi fisik skuat Persib masih berada di posisi 60 sampai 70 persen.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengungkapkan, fakta itu masih jauh dari kata ideal untuk bertanding dalam kompetisi, khususnya Liga 1 2021.

“Kondisi pemain antara 60-70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya,” kata Yaya, dirilis situs resmi Persib, Senin (5/4/2021).

Pelatih berlisensi A AFC ini optimis kondisi kebugaran pemainnya terus meningkat. Apalagi, Maung Bandung berhasil melangkah ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

“Awalnya Persib dalam kondisi belum sepenuhnya siap menghadapi Piala Menpora. Namun, dengan serangkaian program latihan yang strategis, kondisi pemain pun terus membaik secara perlahan,” cetusnya.

Sementara itu, setelah menikmati libur tiga hari usai menyelesaikan babak fase grup Piala Menpora, skuat Persib akan kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (6/4/2021) besok. Latihan digelar secara tertutup.

Pelatih kepala Persib, Robert Alberts, mengatakan, dirinya sengaja memberikan waktu istirahat buat anak asuhnya. Ia ingin pemain kembali berlatih dengan semangat baru mulai besok.

“Kami rencana kembali berlatih Selasa. Kami butuh istirahat beberapa hari dan mengumpulkan lagi semangat,” kata Robert, Senin (5/4/2021). (des)***