Sikapi Rencana Belajar Tatap Muka, Kadisdik Jabar: Kita Siap

Share

DIDIKPOS.COM – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dedi Supandi, menegaskan kesiapan Disdik Jabar untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Selama ini, Disdik Jabar sudah melakukan simulasi PTM.

“Apabila pembelajaran tatap muka dilakukan, kita sudah siap. Begitupun bila masih tetap PJJ (pembelajaran jarak jauh), kita siap. Artinya, orang tua murid bisa memilih melakukan pembelajaran tatap muka atau daring (PJJ),” kata Kadisdik, Rabu (31/3/2021).

Kadisdik mengatakan, untuk penyelenggaraan PTM terbatas, Disdik Jabar sudah menganggarkan Biaya Operasional Pendidikan Daerah (BOPD) dan telah didistribusikan ke seluruh sekolah.

“Bahkan, di bulan Maret hingga Juni 2021, kami tengah mengupayakan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Karena, pembelajaran tatap muka mayoritas masih menjadi pilihan dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, orang tua siswa harus memastikan setiap putra/putrinya mendapatkan hak belajarnya dengan aman dan sehat.

“Bagi Bapak/Ibu Kepala Sekolah, manfaatkanlah ruang terbuka sekolah sebagai tempat pembelajaran jika pembelajaran tatap muka jadi dilaksanakan,” ujar Kadisdik. (haf)***