DPRD Kabupaten Pangandaran Gelar Santunan Anak Yatim dan Tahlil Qubro

DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Tahlil Qubro, di Aula Gedung DPRD Pangandaran, Jumat (7/5/2021), (Foto: Humas DPRD Pangandaran).

Share

DIDIKPOS.COM – DPRD Kabupaten Pangandaran menggelar Santunan untuk Anak Yatim Piatu dan Tahlil Qubro, di Aula Gedung DPRD Pangandaran, Jumat (7/5/2021).

Acara dihadiri Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin, Wakil Ketua Jalaludin, Anggota DPRD Pangandaran, Ketua MUI Pangandaran, MUI Kecamatan, dan Ketua PBNU Pangandaran.

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Pimpinan dan Anggota DPRD Pangandaran bersama Sekretariat DPRD.

“Walaupun terkesan agak mendadak namun tidak akan mengurangi esensi dari santuanan yatim piatu dan tahlil qubro ini. Sebanyak 40 anak yatim piatu mendapatkan santunan dari kegiatan ini. Untuk anggarannya, sodaqoh secara sukarela dari mulai Pimpinan, Anggota DPRD Pangandaran, beserta keluarga Sekretariatan DPRD Pangandaran,” tuturnya.

Untuk tahlil qubro, lanjut Asep, merupakan keprihatinan terhadap musibah dan duka yang mendalam tenggelamnya Kapal Selam TNI AL 402. Selain itu, tahlil qubro ini bertujuan untuk kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia khususnya warga masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Kegiatan ini merupakan representatif warga masyarakat Kabupaten Pangandaran yang diwakilkan oleh Pimpinan & Anggota DPRD Pangandaran,” katanya.

Ditambahkannya, Pimpinan, Anggota, dan Keluarga Sekretariatan DPRD Kabupaten Pangandaran memilih menyantuni anak–anak yatim piatu, karena yatim piatu selalu memiliki tempat yang istimewa dalam derap pembangunan daerah.

“Doa dari anak–anak inilah yang ikut menjaga daerah hingga proses kemajuan Pangandaran berjalan dengan lancar. Tradisi menyantuni anak yatim piatu insyaAlloh setiap tahunnya akan selalu diagendakan dan dibudayakan oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Pangandaran,” pungkas Asep.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Santunan Yatim Piatu dan Tahlil Qubro, Aang, mengatakan, mewakili 40 anak yatim piatu penerima santunan mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Pangandaran.

“Semoga kegiatan sosial terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat,” katanya. (des)***