Wabup Pangandaran Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Share

DIDIKPOS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan, mengajak semua pihak di musim pandemi Covid-19 ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pernyataan itu disampaikan Wabup saat silaturahmi dengan warga Masjid Jami Darurrohman, Cikareo, Desa Ciakar, Kecamatan Cijulang, Jumat (7/5/2021).

“Sekarang itu kita harus tetap waspada jangan sampai seperti di negara lain. Sekarang itu mewabah luar biasa, merupakan negara paling banyak terpapar Corona. Saya harapkan jangan kita lalai, jangan kita lelah, kita tetap harus bergerak melawan virus ini,” ujarnya.

Lanjut Wabup, Pemerintah Pusat telah mengambil kebijakan terkait virus Covid-19, yaitu larangan mudik, Ia berharap agar pemerintah desa berperan aktif.

“Nah Pemerintah Pusat telah mengambil kebijakan larangan mudik, tidak boleh mudik. Nanti Pak Kuwu kalau ternyata masih ada yang mudik itu harus dikarantina. Itu RT RW harus melaporkan ke desa/Pak Kuwu. Itu harus dikarantina selama 5 hari. Jadi jangan lali,” tegasnya.

Ia mengajak masyarakat jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan.

“Harus percaya Corona itu ada. Tetap menggunakan protokol kesehatan. Jangan lengah, jangan sampai Desa Ciakar di- lockdown,” tuturnya. (des)***