Dua Siswi SMK IT Napala Sukses Terbitkan Novel

Dua siswi dan Kepala SMK IT Napala menyerahkan buku novel kepada Kepala KCD Pendidikan Jabar.
Share

Didikpos.com – Prestasi dua siswi SMK IT Napala, Siti Yuherti dan Eka Nurulaeini, patut ditiru. Keduanya sukses melahirkan karya tulis berupa buku novel masing-masing berjudul “Itu Membuatku Sakit!” dan “Crazy Friends”.

Setelah melalui serangkaian supervisi maupun editing, kedua buku novel tersebut kini sudah bisa dibeli di Toko Buku Gramedia.

Buku novel “Itu Membuatku Sakit!” dan “Crazy Friends” sama-sama berisikan tentang sisi-sisi kehidupan remaja dan pelajar. Meski dikemas dan ditulis dengan gaya dan cara pandang yang berbeda, kedua novel tersebut layak untuk menjadi referensi para remaja dan pelajar.

Di dalam dua novel tersebut, juga terdapat prolog yang ditulis Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Dr. Abur Mustikawanto, M.Ed. Dalam sambutannya, selain sangat mengapresiasi atas hasil karya yang telah dibuat oleh dua siswi SMK IT Napala pihaknya pun berharap dengan terbitnya dua buku novel tersebut dapat menjadi motivasi khususnya bagi remaja dan pelajar.

“Ini semua tentunya atas izin Allah SWT yang dimudahkan segala prosesnya sampai buku ini diterbitkan dan sudah bisa dibeli di toko buku,” ujar Kepala SMK IT Napala, Dr. Kholifatul Husna Asri, M.Pd., yang ditemui di SMK IT Napala, Kampung Ciletuh, Desa Ciderum, Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis 03 Agustus 2023.

Menurutnya, masing-masing pelajar punya bakat yang bisa diasah dan dikembangkan menjadi karya atau prestasi yang membanggakan. Karenanya, perlu dukungan dan bimbingan guru maupun orangtua.

“Kami tentu berterima kasih pula atas bimbingan dan arahan kepada Kepala KCD termasuk kepada Pengawas dan Pembina SMK Bapak Udin Aminudin Lubis, S.Pd. M.Pd,” ucapnya.
(Acep Mulyana)